Antisipasi Kelangkaan BBM, Pertamina Tambah Pasokan

by -

METROPOLITAN – PT Per­tamina Patra Niaga (PPN) menambah distribusi pasokan sebanyak 5 sampai 10 persen guna mengantisipasi kelang­kaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Sales Area Manager Retail Sukabumi, Zia Ardhi, men­gatakan, Agustus ini PT PPN sudah menambah pasokan BBM, khususnya Pertalite dan Pertamax. ”Pasokan untuk Kota Sukabumi bia­sanya 180 hingga 200 kiloli­ter (KL). Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan kebutuhan pasca-pelongga­ran Pemberlakuan Pemba­tasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” terangnya.

Dengan adanya penambahan pasokan ini, Zia memastikan stok BBM di sepuluh SPBU di Sukabumi aman. ”Masyarakat tak usah panik, karena sejauh ini stok BBM normal dan lan­car. Kita akan terus memantau perkembangannya. Kalau memang mengalami lonjakan, tak menutup kemungkinan pasokan akan terus ditambah,” ujarnya.

Saat disinggung soal per­kembangan MyPertamina, Zia mengaku sejauh ini pengen­dara roda empat cukup an­tusias. Hal ini terbukti dari banyaknya pelanggan yang mendaftar. ”Alhamdulillah, pengendara antusias dengan keberadaan MyPertamina ini. Kita minta pengendara roda empat mendaftar subsidi melalui MyPertamina,” ujar­nya.

Baca Juga  Di Bogor, Ojol yang Hafal Surat Pendek dapat Pertalite Gratis

Zia menambahkan, pengen­dara bisa mendaftar melalui website my pertamina.id dan selanjutnya mengisi data ke­lengkapan diri serta kendar­aannya. Setelah itu, dalam tujuh hari akan dilakukan pencocokan data, barulah konsumen akan mendapatkan QR Code. “Jadi, silakan ikuti prosedurnya dan maksimal tujuh hari pencocokan data baru dapat QR Code,” pung­kasnya. (ms/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.