Astaga! Dua Pelajar di Ciampea Kedapatan Bawa Celurit

by -

METROPOLITAN – Dua pelajar yang kedapatan tawu­ran berhasil diamankan Pol PP Kecamatan Ciampea. Ke­duanya dibawa ke kantor kecamatan bersama barang bukti satu bilah celurit, ke­marin.

Kanit Pol PP Kecamatan Ciampea Suryadi mengatakan, awalnya anggota Pol PP Ke­camatan Ciampea mendapat laporan adanya pelajar yang sedang tawuran. Beruntung, aksi tersebut dibubarkan warga sekitar.

”Kita amankan dua siswa bersama senjata tajam yang digunakan untuk tawuran,” ujarnya.

Kedua pelajar tersebut di­bawa ke kantor kecamatan untuk dilakukan pembinaan. Orang tua siswa itu pun turut dipanggil.

”Disaksikan orang tua siswa, kepala desa Cibanteng, dan kepala desa Cihideungudik, kita buatkan surat pernyataan agar keduanya tidak lagi men­gulangi perbuatan tersebut. Siswa itu juga diwajibkan lapor ke RT dan RW selama sebulan agar tidak lagi mela­kukan aksi tawuran,” bebernya.

Baca Juga  Puskesmas Gembleng Keterampilan Kader Posyandu

Sementara itu, Satgas Pela­jar Kecamatan Ciampea Si­hotang mengungkapkan, untuk mengantisipasi tawuran pelajaran, pihaknya selalu menggelar patroli di lokasi rawan terjadi tawuran se­perti di Pertigaan Cibadak Warung Bogor dan Pertigaan Cinangneng.

Ia menyebut tawuran pela­jar biasanya ada yang men­gomandoi. Tidak sedikit juga mereka mengonsumsi miras sebelum tawuran.

Untuk itu, pelajar, orang tua, dan semua elemen masyara­kat sangat penting untuk mengantisipasi kenakalan pelajaran.

”Kami ingin semua elemen masyarakat saling memban­tu agar tidak terjadinya tawu­ran pelajar,” pungkasnya. (ads/ suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.