Bentuk Kontingen Porprov Jabar, Bogor Berharap Juara

by -

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Pengurus Cabang Olahraga (Pengcab) Kabupaten Bogor membentuk tim kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke-14. Plt Bupati Bogor berharap Bumi Tegar Beriman bisa mempertahankan kasta juara.

Berdasarkan catatan KONI Kabupaten Bogor, sejak 1992 hingg 2018, Kabupaten Bogor selalu berada di peringkat lima besar.

Bahkan, pada Porprov Jabar ke-10 di Karawang dan Porprov Jabar ke-13 di Bogor, Kabupaten Bogor mampu memperoleh juara pertama.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menegaskan, pihaknya bertanggung jawab untuk membentuk kontingen dan menjaga tim agar selalu kompak.

Menurutnya, berbagai persiapan seperti akomodasi, logistik, dan komunikasi harus dipersiapkan dengan matang. Terlebih,Porprov saat ini akan digelar tersebar di 10 kabupaten/kota.

Baca Juga  Dua Pegawai Positif Corona, DPRD Bogor Ditutup Sementara

“Pimpinan kontingen harus bisa mengatur jadwal dan mensinkronisasikan seluruh kegiatan yang berlangsung pada saat event berlangsung. Siapkan peralatan dan perlengkapan kebutuhan para atlet yang akan berlaga, harus dari sekarang,” tegas Iwan.

Iwan meminta tim kontingen dibentuk dengan kuat dan diisi orang-orang yang kompeten, kompak, satu visi, mau berbagi tugas, dan memaksimalkan sumber daya pertahankan kasta juara.

“Tim ini juga harus berkolaborasi dengan seluruh stakeholder, dalam hal ini KONI, Pengcab dan SKPD,” ungkapnya.

Iwan menegaskan, kekompakan tim sangat penting. Ketika tim dibentuk dengan satu suara, satu tujuan, dan satu frekuensi, kendala di lapangan akan bisa dihadapi bersama.

“Saya juga berharap Dispora untuk koordinasi dengan tim kontingen lebih intens, karena leading sector olahraga ini adalah Dispora. Dispora bekerjasama dengan Inspektorat, juga harus ada tim monitoring dan evaluasi penggunaan anggaran yang akan digunakan selama kegiatan Porprov Jabar ke-14,” tandasnya. (fin)

Baca Juga  Jalan Bojonggede Rusak, Angkot dan Ojek Ancam Demo

Leave a Reply

Your email address will not be published.