Bernardo Silva Not For Sale!

by -

METROPOLITAN – Man­chester City harus mati-ma­tian untuk mempertahankan Bernardo Silva. Bernardo dianggap pemain yang sang­at penting untuk Man City. Sempat muncul kabar bahwa Bernardo Silva ingin mening­galkan Man City. Pria asal Portugal itu disebut ingin mencari tantangan baru se­telah membela The Citizens sejak 2017.

Bernardo Silva sempat di­kabarkan menjadi bidikan dua klub yaitu Paris Saint-Germain dan Barcelona. Kedua klub tersebut kepincut kepada Bernardo yang jadi andalah lini tengah Man City dalam beberapa musim terakhir.

Pentingnya peran Bernardo di Man City tercermin dari torehannya di musim lalu. Pemain asal Portugal ini mampu bikin delapan gol dan empat assist dalam 35 laga di Liga Inggris 2021/2023. Ia sukses membawa Man City juara di ajang tersebut.

Berkaca pada hal itu, man­tan pemain Arsenal, Kevin Campbell, mewanti-wanti Man City berusaha keras untuk mempertahankan Bernardo. Ia menilai The Citizens bakal sulit mencari pengganti ge­landang 27 tahun tersebut.

Menurut Campbell, Ber­nardo tak hanya penting di dalam lapangan. Namun juga sosok yang bisa menyatukan ruang ganti Man City. ”Dia terlibat dalam segala hal. Dia adalah perekat di ruang gan­ti. Pemain seperti itu sangat berharga,” ujar Campbell dikutip dari Football Insider.

”Saya terkejut musim panas lalu ketika ada pembicaraan tentang dia pergi. Ada berbi­cara tentang segala macam. Sungguh menakjubkan ba­gaimana dia bertahan dan membantu mereka meme­nangkan gelar liga.

”Dengar, pemain seperti dia bernilai emas. Dia adalah berlian mutlak di dalam dan di luar lapangan. Dia spesial. Pep tidak ingin kehilangan dia, pasti tidak,” jelasnya. (dtk/ suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.