Bima Arya Pesimis Vaksin Booster Kota Bogor Capai 50 Persen

by -

METROPOLITAN.id – Wali Kota Bogor, Bima Arya nampaknya pesimis dengan target yang diberikan Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana terkait capaian vaksin booster Kota Bogor sebanyak 50 persen dalam waktu dekat ini.

Musababnya, Bima Arya menilai situasi saat ini jauh berbeda dengan Pandemi Covid-19 pada awal-awal sebelumnya.

“Kita ga memberikan target ya karena situasinya berbeda. Warga tidak terlalu mudah untuk diminta hadir booster,” kata Bima Arya kepada wartawan, Selasa (2/8).

“Karena situasinya memang nyaris normal, sudah seperti flu gitu,” sambung Bima Arya.

Meski begitu, Bima Arya mengaku bersama jajarannya akan berusaha semakimal mungkin agar warga mau mengikuti program vaksinasi booster.

“Kita berusaha keras terus. Namun (karena) situasinya berbeda. Jadi tidak ada target khusus, namun kita maksimalkan saja,” tandas Bima Arya.

Baca Juga  Nyaman Sendiri, Thomas Djorghi Kalau Menikah Belum Tentu Bahagia

Sebelumnya, Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana menargetkan vaksin booster Kota Bogor mencapai 50 persen dalam waktu dekat ini.

Target itu disampaikan Irjen Pol Suntana saat meninjau kegiatan vaksinasi massal di Alun-alun Kota Bogor, Selasa (2/8).

“Untuk angka vaksinasi di Kota Bogor sendiri sudah luar biasa, sudah top lah. (Tapi) Mudah-mudahan dalam waktu dekat vaksin ketiga ini bisa nembus diangka 50 sampai 70 persen,” kata Kapolda Jabar kepada wartawan, Selasa (2/8).

Dijelaskan Irjen Pol Suntana, kegiatan vaksinasi ini penting dilakukan karena kasus Covid-19 belum selesai. Apalagi, masyarakat yang terpapar Covid-19 dalam seminggu terakhir mengalami kenaikan.

Diharapkan, dengan menggencarkan kegiatan vaksinasi booster atau dosis ketiga dapat meredam kasus Covid-19 di Kota Bogor.

Baca Juga  Pemdes Palasari Gunakan Duit Samisade untuk Bangun TPT

“Kita sangat paham karena Kota Bogor tempat berkumpulnya orang yang baru dari Depok, Jakarta, Kabupaten Bogor hingga Cianjur, sehingga vaksinasi ini menjadi harus,” ucapnya.

“Kami berterimakasih kepada pak Kapolres dan teman-teman Pemda untuk melaksanakan vaksinasi booster. Supaya kesehatan dan imunitas masyarakat kita tetap terjaga,” sambung Kapolda Jabar.

Dalam kesempatan ini, Irjen Pol Suntana juga tak lupa mengingatkan masyarakat agar tidak abai dengan protokol kesehatan atau terus menggunakan masker, baik di dalam atau luar ruangan.

Diketahui, capaian vaksin booster Kota Bogor per Senin (1/8) telah mencapai 329.694 orang atau 40,3 persen, dari jumlah sasaran sebanyak 819.444 orang. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *