Buntut Temuan BPK: Proyek Surken dan Masjid Agung Juga Kelebihan Bayar Rp750 Juta

by -

METROPOLITAN.id – Dibalik temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Bogor tahun 2021 yang belum diselesaikan sampai saat ini memunculkan fakta baru.

Teranyar, proyek pembangunan Jalan Surya Kencana (Surken) dan Masjid Agung pada tahun 2021 juga diketahui mengalami kelebihan pembayaran hingga mencapai Rp750 juta.

Hal itu seperti diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Chusnul Rozaqi.

“Iya, untuk Masjid Agung (kelebihan pembayaran) Rp150 jutaan. Surken udah lunas, Rp600 jutaan,” kata Chusnul kepada wartawan, Selasa (2/8).

Menurut Chusnul, untuk pengembalian kelebihan pembayaran proyek Masjid Agung sendiri ditarget selesai pada tahun 2022.

“Target tahun ini beres semua. Orang yang Masjid Agung (terkena penyakit) stroke, jadi kita kasih waktu aja untuk bisa beresin,” ujarnya.

Baca Juga  Ratna Sarumpaet Setor Rp50 Juta

Diketahui, proyek bernama revitalisasi Masjid Agung pada tahun anggaran 2021 ini dikerjakan PT Gelora Megah Sejahtera. Adapun, anggaran pembangunan ini menelan biaya mencapai Rp32 miliar.

Sementara, proyek Peningkatan Jalan Suryakencana/Kawasan Suryakencana dikerjakan PT Tri Manunggal Karya. Adapun, anggaran pembangunan mencapai Rp30 miliar.

Sebelumnya, kasus temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Bogor tahun 2021 yang belum diselesaikan sampai saat ini terus berlanjut.

Teranyar, selain proyek pembangunan gedung Perpustakaan Daerah Kota Bogor tahun 2021 dan proyek pembangunan Alun-alun Kota Bogor tahun 2021 yang kelebihan pembayaran. Proyek pembangunan Sekolah Satu Atap SD dan SMP di Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanahsareal juga mengalami kelebihan pembayaran. (rez) 

Baca Juga  Sah! Kota Bogor Ikut Bebaskan Masker, Bima Arya: Komorbid dan Flu Silahkan Pakai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *