Camat Nanggung Ingatkan Warga Waspada Bencana Alam

by -

METROPOLITAN – Mema­suki musim hujan di Kabu­paten Bogor, Camat Nanggung Ae Saepulloh mengimbau warga tetap waspada terjadi bencana alam. Terlebih, wi­layah Nanggung rawan long­sor dan banjir.

”Kita ingatkan, warga yang berada di titik-titik rawan bencana agar selalu waspada dan melaporkan kepada RT, RW, dan pihak desa agar penanganan terhadap keben­canaan cepat teratasi,” kata Ae Saepulloh saat menggelar rapat minggon di aula Keca­matan Nanggung.

Memasuki musim hujan ini, perlu ada antisipasi guna meminimalisasi risiko keja­dian bencana alam.

“Saya minta masyarakat selalu waspada jelang musim hujan. Saya juga sudah meng­instruksikan kepada kepala desa untuk tetap siaga ter­hadap bencana alam,” ung­kapnya.

Ae Saefulloh menambahkan, Desa Tangguh Bencana (De­stana) menjadi salah satu antisipasi, mengingat wi­layah Kecamatan Nanggung masuk zona merah rawan bencana.

Baca Juga  Kapolsek Minta Pilkades Curugbitung Kondusif

“Jadi nanti di Destana itu ada sekelompok anak muda yang mendapat kedudukan pendidikan pelatihan hal penanganan bencana. Ke­napa demikian? Memang posisi Kecamatan Nanggung itu termasuk kategori rawan bencana. Karena alam tidak bisa kita prediksi,” tambahnya.

Ia juga mengaku sudah menginstruksikan kepada para kepala desa di wilayah­nya untuk tetap siaga terhadap bencana alam.

“Setiap rapat minggon, kita perintahkan kepala desa agar menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar lebih waspada lagi,” tutupnya. (ads/ suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.