Cek Proyek Pembangunan Masjid Agung Rp25 Miliar, Bima Arya: 6 Desember Sudah Bisa Digunakan Ibadah

by -

METROPOLITAN.id – Wali Kota Bogor, Bima Arya melakukan pengecekan ke lokasi proyek pembangunan lanjutan Masjid Agung Kota Bogor yang menelan anggaran sebesar Rp25 miliar pada Selasa (2/8).

Dalam pengecekannya, Bima Arya meyakini masjid yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor itu bisa kembali digunakan untuk beribadah pada akhir tahun 2022.

“Pembangunan Masjid Agung kembali berlanjut, tahap tahun ini Insya Allah akan tuntas per 6 Desember 2022” kata Bima Arya saat ditemui di Masjid Agung, Selasa (2/8).

“Jadi bisa digunakan sebagai tempat ibadah karena lantai 1 akan selesai, interiornya, granit dan pherot. Nanti Insya Allah selesai, sudah bisa digunakan untuk ibadah,” sambungnya.

Baca Juga  Lima Tahun Nempati Rumah 'Bodong', Warga Bukit Mekarwangi Bogor Somasi Developer

Meski begitu, dijelaskan Bima Arya, pada tahun 2023 mendatang, untuk Masjid Agung masih ada pengerjaan pembangunan. Di mana, pekerjaan yang akan dilanjutkan terkait pembangunan fasad diluar bangunan termasuk pemasangan granit di lantai dua.

Adapun, diyakini Bima Arya, untuk memastikan pembangunan lanjutan Masjid Agung tahun 2022 yang memakan waktu selama 180 hari selesai tepat waktu yang sudah ditentukan, dirinya memberikan atensi khusus kepada Dinas PUPR hingga Kecamatan untuk memonitor terus proyek pembangunan ini.

Tujuannya, agar jika ada persoalan teknis yang terjadi di kemudian hari, hal tersebut dapat langsung diantisipasi.

“Saya pastikan pekerja maksimal, material tersedia. Saya titip supaya betul-betul dikerjakam dengan kualitas yang baik,” ucap Bima Arya.

Baca Juga  Polisi Minta Masyarakat tidak Terprovokasi Kasus Perempuan pembawa Anjing ke Masjid

“Saya minta semua atensi DPUPR, Camat untuk monitor terus, supaya kalau ada persoalan teknis kita segera antisipasi, karena betul-betul ingin digunakan sebagai tempat ibadah,” tandasnya.

Diketahui, proyek pembangunan lanjutan Masjid Agung yang bersumber dari APBD 2022 Kota Bogor ini menelan anggaran mencapai Rp25.807.967.579. Adapun, pelaksana pembangunan ini dikerjakan PT Cipta Prima Selaras.

Sementara, untuk kegiatan pembangunan yang akan dikerjakan diantaranya, pembangunan fasad depan tangga, pemasangan lantai granit di lantai 1, pemasanhan interior di lantai 1, plafon hingga pinroof. (rez) 

Leave a Reply

Your email address will not be published.