Dibakar Orang Tak Dikenal, Penyandang Disabilitas di Gunungsindur Alami Luka Serius

by -

METROPOLITAN.id – Tiba-tiba saja Hamdan, seorang warga Kampung Cibadung RT 03/01 Desa Cibadung Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor, ditemukan dalam kondisi terbakar sekujur tubuh, Kamis (4/8) sekitar pukul 18:00 WIB.

Warga menduga, korban yang merupakan seorang difabel tuna wicara bukan mencoba bunuh diri namun dibakar oleh orang tak dikenal lantaran ada bau bensin pada pakaiannya.

Saat ini, korban masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong.

Hal itu dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Gunungsindur AKP Suharto.

“Ada laporan ke polsek, tapi belum ada saksi dan belum diperiksa karena korban masih dirawat,” katanya ketika dikonfirmasi mengatakan Jumat (5/8).

Ia juga belum mengetahui motif yang menimpa korban. Sebab dilokasi kejadian tak ada saksi yang melihat korban terbakar.

Baca Juga  Tinggal Seorang Diri, Pria di Ciomas Ditemukan Tewas di Kontrakan

“Kami belum bisa memastikan dibakar atau bukan dan saat ini belum mengarah kesitu masih tahap penyelidikan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua RW 01 Desa Cibadung Imin Supriyanto menjelaskan, keluarga Hamdan baru mengetahui kejadian itu sesaat mereka pulang kerumah. Saat itu, korban sudah ditemukan sekujur tubuhnya mengalami luka bakar yang serius.

“Hamdan itemukan sudah alami luka ketika pulang kerumah dan diperiksa oleh kakak kandungnya. Dilokasi kejadian tidak ada yang melihat kronologi awaknya,” kata Imin.

Menurutnya, Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak jauh dari rumah korban dan saat dibakar memang tidak ada yang mengetahui karena sepi.

“Informasi yang beredar kalau tempat penampungan cacing sutera kerap hilang. Kebetulan Hamdan yang tuna wicara sering bermain di gubuk tak jauh dari lokasi kejadian,” tambanya.

Baca Juga  PR Rektor Baru Unpak Bogor Menurut Prof Bibin Rubini: Capai Akreditasi Unggul hingga Mendapatkan Kepercayaan Masyarakat

Dugaan sementara, kata dia, korban bukan bunuh diri tapi diduga ada orang yang melakukan karena ditemukan bau bensin di pakaian korban.

“Kita sudah melaporkan ke polsek setempat, korban saat ini dirawat di rsud cibinong, lukanya sekujur tubuh hampir 90 persen,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cibadung Bardi mengungkapkan korban Hamdan anak seorang Ketua RT di wilayahnya yang menjadi korban bakar disekujur tubuhnya.

“Kami laporan ke polsek dan korban sudah menjalani visum dan kami harap secepatnya segera tertangkap dan terungkap kejadian yang menimpa warga yang tidak bisa bicara (tuna wicara),” pungkasnya. (sir/b/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.