Forum Madrasah se-Jawa Barat Ganjar Penghargaan buat Ade Yasin

by -

METROPOLITAN – Atas kinerja dalam upaya meny­ejahterakan guru-guru dan perhatian terhadap Madra­sah Diniyah, Dewan Pimpi­nan Wilayah Forum Komu­nikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Jawa Barat membe­rikan piagam penghargaan kepada Ade Yasin.

Diketahui, Ade Yasin saat ini berstatus sebagai bupati Bogor nonaktif. Sebelum nonaktif, prestasi yang ditore­hkan Ade Yasin melalui pro­gram Pancakarsa benar-benar dirasakan masyarakat. Tak terkecuali para guru Madra­sah Diniyah Takmiliyah.

Dalam Karsa Bogor Ber­keadaban, Ade Yasin memi­liki program yang berfokus pada meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan kepen­didikan. Terutama meny­ejahterakan para guru Mad­rasah Diniyah dan guru honorer lainnya.

Di 2021, hibah untuk pen­didikan keagamaan yang sudah disalurkan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Pendidikan yaitu se­besar Rp19,3 miliar. Terdiri dari bantuan PPG guru PAI, bantuan insentif untuk 3.455 guru madrasah, dan bantuan rehabilitasi 200 madrasah.

Baca Juga  Ade Yasin Rombak Tujuh Pejabat Eselon II dan Lelang Jabatan Empat Kadis

Selain itu, hibah yang di­salurkan untuk sektor pen­didikan Islam melalui kantor Kementerian Agama Kabu­paten Bogor 2021 antara lain, Bantuan Operasional Pen­didikan (BOP) untuk 963 Madrasah Diniyah Takmili­yah, bantuan tunjangan fungsional untuk 9.720 guru Diniyah Takmiliyah, serta dukungan untuk kegiatan pekan olahraga dan seni antar-Diniyah.

Tak aneh, berkat kinerja itulah Ketua DPW FKDT Jawa Barat Atep Abdul Gopar memberikan apresiasi/pen­ghargaan kepada Ade Yasin atas atensi dan kontribusinya terhadap Diniyah Takmiliyah. (ryn/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.