Gus Yaqut Kunjungi JungleLand Bogor, Titi Pesan ke Orang Tua

by -

METROPOLITAN.id – Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas mengunjungi JungleLand Adventure Thema Park Sentul, Kabupaten Bogor, Selasa (9/8). Kedatangan pria yang karib disapa Gus Yaqut tersebut untuk menghadiri Pentas Seni Hari Anak Nasional 2022.

Mengusung tema ‘Anak Terlindungi Indonesia Maju’, Pentas Seni Hari Anak Nasional 2022 ini dihadiri¬†200 siswa-siswi madrasah dari Jabodetabek dan perwakilan dari sejumlah provinsi seperti Nusa Tenggara Timur, Papua Barat, Aceh, Maluku, Medan, Sumatera Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Dalam kesempatan itu, Gus Yaqut juga menitip pesan untuk para orang tua. Ia meminta para orang tua mamastikan anak-anak terlindungi dari perundungan hingga pelecehan.

“Pesan saya ke orang tua agar memastikan anak-anak terlindungi, baik itu dari perundungan, pelecehan dan terjaga pendidikan serta kesehatan dan pertumbuhannya,” ujar Gus Yaqut.

Baca Juga  Wisata Keluarga di Bogor Ini Merupakan 'Surga Kecil' Bagi Si Buah Hati

Gus Yaqut menjelaskan, Kementerian Agama RI memiliki tugas dan fungsi pengelolaan pendidikan agama dan keagamaan, seperti madrasah mulai dari tingkat Raudlatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (Mts) dan pondok pesantren.

Menurutnya, peringatan Hari Anak Nasional juga merupakan bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa. Gus Yaqut juga mendorong terwujudnya Indonesia Layak Anak (IDOLA) 2030.

“Peringatan Hari Anak Nasional ini menjadi momentum bersama untuk kembali memperhatikan anak-anak,” tegasnya.

Selain memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak Indonesia, Gus Yaqut beserta sang istri didaulat untuk memimpin menyanyikan lagu Hari Anak Nasional. (fin)

“Yang penting, anak-anak bergembira merayakan Hari Anak Nasional. Ada doorprize dari sepeda sampai bola voli. Semua dipastikan pulang membawa doorprize,” sebut Yaqut.

Baca Juga  Panwaslu Telusuri Dugaan Pelanggaran saat Kampanye

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *