Hatur Nuhun, Robert Alberts!

by -

METROPOLITAN – Robert Alberts mundur dari jabatan pelatih Per­sib Bandung. Itu setelah evaluasi penampilan Maung Bandung di awal Liga 1 musim ini. Pengumu­man mundurnya Robert Alberts disampaikan melalui keterangan resmi oleh manajemen Persib, kemarin.

”Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, Persib dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhirinya pada hari ini, Ra­bu 10 Agustus 2022. Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Pangeran Biru,” tu­lis keterangan resmi klub.

Keputusan mundur Robert se­bagai pelatih tidak terlepas dari hasil buruk yang dialami klub ber­juluk Maung Bandung ini di tiga pertandingan awal Liga 1. Persib menelan dua kekalahan dan se­kali imbang. Itu membuat Persib terpuruk di urutan 17 klasemen sementara.

”Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada kompetisi Liga 1 musim ini. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi yang dilakukan kepada tim dari tiga pertandingan awal Liga 1 2022/2023. Tiga laga yang sudah dilakukan, satu kali imbang dan dua kekalahan,” lanjut kete­rangannya.

Baca Juga  Tersingkir!

Persib Bandung pun berterima kasih atas kontribusi eks pelatih PSM Makassar itu selama tiga mu­sim bersama klub Kota Kembang.

“Hatur nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan,” tutup klub berjuluk Maung Bandung itu.

Robert Alberts pertama kali datang melatih Persib Bandung di musim 2019 lalu. Bersama Persib, Robert berhasil mengantarkan Persib menjadi runner up di Liga 1 musim 2021 kemarin. (dtk/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *