Hut RI Ke-77, 826 WBP Lapas Khusus Gunung Sindur Terima Kado Remisi

by -

GUNUNGSINDUR – Selain menjadi momen Peringatan Hari Ulang Tahun ke–77 Kemerdekaan Republik Indonesia, ini menjadi hadiah
yang sangat dinanti bagi sebagian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), di Lembaga Pemasyarakatan Khusus
Kelas IIA Gunung Sindur sebanyak 826 (Delapan Ratus Dua Puluh Enam) orang Narapidana mendapatkan pengurangan masa pidana Remisi Umum 17 Agustus Tahun ini, Rabu

Surat Keputusan Remisi Umum Tahun 2022 secara simbolis diserahkan oleh Camat Gunung Sindur, Jajang Dace Hatomi, sekaligus membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Turut hadir Danramil 0621-20 Gunung Sindur, Kapten Inf. Mustofa dan Kapolsek Gunung Sindur Kompol Dirman Simanullang, beserta jajaran.

Kepala Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur, Mujiarto, menyampaikan Remisi umum diberikan kepada 826 WBP Lapas Khusus Kelas IIA Gunung Sindur.

Baca Juga  Ducati Punya Peluang Gaet Marc Marquez

“Rinciannya adalah RU-1 atau pengurangan sebagian yakni 805 orang dan RU-2 atau langsung bebas namun harus menjalani pidana kurangan pengganti denda adalah 21 orang”, kepada Metropolitan Rabu (17/8)

Selanjutnya, rincian besaran remisi RU-1 yang diperoleh adalah 5 orang untuk remisi satu bulan, 41 orang untuk remisi dua bulan, 363 orang untuk remisi tiga bulan, 149 orang untuk remisi empat bulan, 175  untuk remisi lima bulan, dan 72 untuk remisi enam bulan, terangnya.

Sedangkan, rincian besaran remisi RU-2 yang diperoleh adalah 2 orang untuk remisi tiga bulan, 8 orang untuk remisi empat bulan, dan 11  untuk remisi lima bulan, pungkasnya(sir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *