Ivan Gunawan Dapat Tugas Khusus dari Plt Bupati Bogor, Ini Isinya

by -

METROPOLITAN.id – Artis sekaligus desainer, Ivan Gunawan mendadak dapat tugas khusus dari Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan. Ivan Gunawan diminta untuk ikut mempopulerkan batik asal Bogor.

Tugas khusus tersebut diberikan saat Iwan Setiawan datang bersilaturahmi ke kantor Bupati Bogor di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (2/8).

Pertemuan Ivan Gunawan dengan Iwan setiawan yang didampingi Ketua Dewan Kerajinan nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bogor, Halimatu Sadiah dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor berlangsung hangat.

Dalam kesempatan itu, Ivan Gunawan menilai batik Bogor tidal kalah unik dengan batik di kota-kota lain. Ia pun mengaku siap ikut mempopulerkan batik Bogor.

“Di sini saya ingin menggarap batik Bogor yang tidak kalah uniknya dengan batik dari kota lain. Jadi dapat tugas dari pa Bupati Bogor untuk bisa mempopulerkan batik Bogor,” ujar Ivan Gunawan.

Baca Juga  Siapkan Bukti, Kuasa Hukum Optimis Ade Yasin Tidak Terlibat Suap BPK

Ke depan, Ivan Gunawan berharap masyarakat Bogor, termasuk Jawa Barat, semakin bangga dan lebih mencintai batik Bogor.

Menurutnya, banyak motif batik Bogor yang bagus untuk dikreasikan seperti motif kujang, payung, cengkeh, rusa dan lainnya.

“Jadi motif batiknya juga banyak, ada motif kujang, payung, cengkeh, rusa dan lainnya. Semoga masyarakat Bogor semakin bangga, semakin percaya diri, mungkin masyarakat Jabar juga bisa lebih mencintai dan memiliki rasa keingintahuan tentang batik Bogor,” harapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, Bogor memiliki batik dengan motif-motif yang bagus.

Saat ini, Pemkab Bogor melalui Dekranasda dan Dinasi Koperasi dan UMKM juga sedang merintis kampung batik di Desa Tegal, Kecamatan Kemang.

Baca Juga  Pasangan Isbat Nikah di Bogor Dapat Hadiah Nginep di Hotel Bintang 5

“Kabupaten Bogor juga punya batik dengan motif-motif yang bagus, apalagi ketua Dekranasda Kabupaten Bogor bersama Dinas Koperasi dan UMKM sedang merintis Kampung Batik di Desa Tegal, Kecamatan Kemang. Mudah-mudahan segera terwujud,” ungkap Iwan.

Iwan juga menyambut gembira kemauan Ivan Gunawan mempopulerkan batik Bogor. Ke depan, ia berharap semakin banyak yang menyukai batik khas Kabupaten Bogor.

“Sekarang ini ada batik urug, batik teurep, batik taleus dan lainnya, itu semua khas Kabupaten Bogor. Hari ini juga Kang Ivan Gunawan dengan senang hati turut mengenalkan batik Bogor ke khalayak ramai. Semoga semakin banyak yang suka dengan batik khas Kabupaten Bogor,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.