Iwan Setiawan Lantik Dua Kades Baru di Cibinong

by -

METROPOLITAN – Plt Bu­pati Bogor Iwan Setiawan melantik dua kepala desa (kades) terpilih hasil pemili­han kepala desa antarwaktu (PAW), di Gedung Serbaguna I, Sekretariat Daerah, Cibinong, Selasa (23/8).

Dua kades tersebut yakni Kades Babakan, Kecamatan Dramaga, Ahmad Yani, meng­gantikan kades sebelumnya, almarhum Syaehu. Kedua, Kades Sukamulya, Kecamatan Rumpin, Ihwan Nur Arifin. Ia menggantikan kades sebe­lumnya, almarhum H Sar­koni. Keduanya akan melaks­anakan tugas selama tiga tahun, yakni hingga 2025.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan berpesan agar kades terpilih menjalankan sumpahnya dan melaksanakan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) dengan baik.

“Hari ini (kemarin, red) saya lantik dua kades PAW yang akan melaksanakan tugasnya selama tiga tahun. Kedua ka­des ini menggantikan kades sebelumnya yang meninggal dunia. Pesan saya kepada kades terpilih, sumpah yang dibacakan dan ditandatan­gani agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Kemudian libatkan masyarakat pada program Samisade yang akan segera dimulai kembali,” pinta Iwan.

Baca Juga  LESTARIKAN LINGKUNGAN, BLH GULIRKAN PROGRAM PROMOTIF

Ia mengaku program Samis­ade akan kembali digulirkan dalam waktu dekat. Untuk itu, ia meminta setiap kades melaks­anakan program bantuan keu­angan tersebut dengan baik.

Iwan juga meminta kades terpilih untuk tidak mem­buat kebijakan yang merugi­kan masyarakat. Kades tidak boleh hanya mementingkan satu kelompok atau golongan tertentu.

“Saya ingatkan, anggaran desa adalah amanah rakyat yang harus dikelola dengan sebaik-baiknya demi kesejah­teraan masyarakat. Sebagai penyelenggara negara, kita wajib mengawal demokrasi, rangkul semua masyarakat untuk bersama-sama membangun desa. Jaga kon­dusivitas wilayah dari poten­si yang dapat membahayakan keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara. Tegakkan demokrasi. Setiap ada kegiatan apa pun di desa harus dilaksanakan demokra­tis, baik dalam pemilihan RT, RW, atau lainnya,” pungkasnya. (fin/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *