Jabar Deklarasi Puan Capres

by -

METROPOLITAN – Gelom­bang dukungan kepada Puan Maharani sebagai Capres 2024 terus bermunculan. Warga mendeklarasikan diri sebagai Relawan Pejuang Puan Ma­harani terkini di Jawa Barat.

Di tiga kota, Kuningan, Ta­sikmalaya dan Pangandaran, masyarakat dari berbagai kalangan mendeklarasikan diri menjadi Pejuang Puan Maharani, dengan komitmen mendukung cucu Proklama­tor kemerdekaan RI tersebut menjadi presiden.

“Bulan kemerdekaan Re­publik Indonesia ini men­jadi momentum yang baik bagi kami untuk mendekla­rasikan diri sebagai bagian dari perjuangan mendukung Ibu Puan sukses menjadi presiden melanjutkan kepe­mimpinan Pak Jokowi,” ujar Koordinator Relawan Pejuang Maharani Jawa Barat, Syahrul Latif, Rabu (3/8).

Menurutnya, spirit bulan kemerdekaan memacu se­mangat relawan Puan Maha­rani untuk bergerak menyo­sialisasikan orang nomor satu di DPR RI itu pada ma­syarakat di akar rumput. “Kami melihat Puan sosok seorang profesional dan lebih menekankan pada hasil ki­nerja dari tugas yang diem­bannya. Makanya kami perlu menyampaikan berba­gai hal kepada masyarakat di akar rumput siapa mbak Puan ini dan kenapa layak menjadi presiden,” bebernya.

Baca Juga  Ramai Jadi capres, Ini Kata GMNI Terkait Sosok Puan Maharani

Deklarasi relawan Pejuang Puan Maharani tersebut, la­njut dia, serentak dihelat pada Minggu (1/8) di tiga kota tersebut dan akan ber­lanjut di kota-kota lainnya di Jawa Barat. “Deklarasi ini sebagai ikhtiar kami untuk mendukung dan membantu sosok yang kami kagumi, yaitu Ibu Puan. Kami akan terus bergerak demi Ibu Puan,” tegasnya.

Selain sosialisasi, pihaknya juga menyerap aspirasi dari masyarakat untuk disampai­kan kepada Puan. “Kami juga memfasilitasi masyara­kat untuk menyampaikan aspirasi untuk Ibu Puan Ma­harani. Sebab, banyak masy­arakat Jawa Barat, utamanya wilayah basis PDIP, meng­inginkan agar Ibu Puan men­jadi presiden meneruskan Pak Jokowi,” katanya.

Jawa Barat, sambung Syah­rul, merupakan basis yang strategis dengan karakter pemilih yang beragam. “Ta­pi yang mengagetkan rupanya banyak masyarakat yang an­tusias mendukung Ibu Puan, tidak lebih dari sebulan ini banyak masyarakat yang berbondong-bondong ingin ikut bergabung ke Relawan Pejuang Puan,” imbuhnya.

Baca Juga  Tak Diundang Acara PDIP, Ini Jawaban Ganjar

Sementara itu, salah seorang Relawan Pejuang Puan Ma­harani, Jawa Barat, Dede Komariah, mengaku senang bergabung sebagai relawan. Ia berharap penerus perju­angan cita-cita Soekarno itu bisa menjadi orang nomor satu yang akan menakhodai republik ini.“Ya senang, ha­rapannya Ibu Puan jadi pre­siden biar makmur, apalagi beliau orang baik, bageur,” pungkasnya. (jp/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.