Jangan Anggap Remeh Eintracht Frankfurt

by -

METROPOLITAN – Real Madrid dan Eintracht Frankfurt akan bertarung un­tuk memperebutkan trofi UEFA Super Cup 2022, Kamis dini hari WIB nanti.

Pertandingan Piala Super Eropa ini akan digelar di Olympic Stadium, Helsinki, Finlandia, kick-off pukul 02:00 WIB. Ini merupakan ulangan final European Cup 1960 silam.

Kali ini, Madrid datang mengusung status juara Liga Champions 2021/2022. Sementara itu, Frankfurt adalah kam­piun Liga Europa.

Madrid sudah melakukan cukup pemanasan dalam pramusim mereka di Amerika Serikat. Sempat dipecundangi Bar­celona 0-1, kemudian ditahan imbang Club America 2-2, pasukan Carlo Ancelotti akhir­nya menumbangkan Juventus 2-0 melalui gol Marco Asensio dan penalti Karim Ben­zema.

Ketika tak ada banyak perubahan di skuat Madrid dibandingkan musim lalu, Frankfurt justru sebaliknya. Klub Jerman itu sejauh ini sudah melakukan banyak aktivitas transfer untuk membangun ulang skuat.

Baca Juga  SMK Di Bogor Tak Bisa Gelar UNBK

Selain membeli Jens Petter Hauge dari AC Milan, Frank­furt juga mendatangkan Mario Gotze dari PSV Eindhoven. Di laga nanti, eks Bayern Munchen dan Borussia Dort­mund i tu kemungkinan akan dipasang sebagai sa­lah satu starter.

Frankfurt bu­kan lawan yang bisa dipandang sebelah mata. Frankfurt juga tentu ingin meraih prestasi terbaik da­lam penampilan pertamanya di UEFA Super Cup. Namun, Madrid pastinya punya ambisi yang sama.

Bagi Madrid, menjuarai UEFA Super Cup, sekaligus menyamai rekor lima gelar Bar­celona dan AC Milan, adalah cara terbaik untuk mengawali musim ini. (suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *