Kakakku Berubah setelah Mama Meninggal (2)

by -
Orang Tuaku Sakit Gara-gara Kakak Pindah Agama (Habis)

Kakakku Berubah setelah Mama Meninggal (2)

Sumber: Haibunda

Mama masuk RS hari Rabu malam dan meninggal hari Jumat. Beberapa hari setelah penguburan Mama, ma­salah muncul Kakakku mulai cuekin ayah dan nada bicaranya mulai ketus ke aku dan suamiku.

Buat IG story dengan tulisan,”Ketika sakit nggak ngurusin, pas sehat paling peduli.” Itu buat ngejek aku. Aku tahu karena dia pernah chat aku WA kayak itu. Tiap hari Ayah nggak diajak ngo­mong, ribut masalah gaji pensiunan Mama. Sering nggak pulang dan nggak bilang pergi ke mana.

Akhir November ini dia resign. Terus tau-tau awal Desember lalu Ayah ngo­mong kalo Kakak mau nikah. Ayah dipaksa tandatangan di surat berma­terai yang cuma dibaca sekilas tentang wali nikah dan surat pengajuan nikah.

Sedih lihat Ayah. Mau nangis rasanya kalau nggak ingat anak. Aku WA Kakak buat ngajak ngomong masalah ini tapi dia jawab nggak mau ngomong sama aku. Aku tanya kenapa tapi nggak dibalas cuma dibaca aja.

Aku datang ke rumah Ayah buat ngomong sama Kakak, tapi dia belum pulang. Pas dia pulang terus lihat ada mobil aku, malah langsung pergi lagi Akhirnya aku emnggak bisa ngomong apa-apa ke kakakku.

Tanteku, adiknya ayah yang tinggal dekat rumah Ayah akhirnya mau ban­tuin ngomong ke Kakak. Tapi Kakak nggak mau, katanya dia udah lelah. Ayah ngomong biarlah Kakak kayak itu, ayah sudah ikhlas sudah pasrah. Tambah sedih aku mendengarnya.

Bersambung…

Leave a Reply

Your email address will not be published.