Kawasan Sempur Dijaga Polisi Setiap Akhir Pekan, Cari Warga yang Belum Vaksin

by -

Berbagai upaya dilakukan jajaran Satgas Covid-19 Kota Bogor dari Polresta Bogor Kota untuk meningkatkan capaian vaksin booster masyarakat.

Kali ini cara yang dilakukan, yakni dengan mendirikan sentra vaksin di Taman Eks­presi, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, setiap akhir pe­kan.

Kabag Log Polresta Bogor Kota, Kompol Pahyuniati yang juga sebagai Penanggung Ja­wab Gebyar Vaksin Polresta Bogor Kota menuturkan, sentra vaksin didirikan untuk menge­cek dan menjaring warga yang belum melaksanakan vaksin booster, khususnya mereka yang tengah berkunjung ke kawasan Sempur.

“Iya, untuk Sabtu dan Ming­gu kita mengadakannya di Lapangan Sempur, di mana saat itu banyak masyarakat yang berolahraga,” kata Pa­hyuniati kepada wartawan, Minggu (31/7). “Kita harus tetap melakukan cek dan ricek dengan barcode Pedu­liLindungi untuk menunjuk­kan mereka telah divaksin booster,” sambungnya.

Baca Juga  Rp900 Juta Digelontorkan demi Pusat Kuliner

Selain di kawasan Sempur, Satgas Covid-19 Polresta Bo­gor Kota bersama Pemkot Bogor juga membuat tiga titik sentra vaksin. Di anta­ranya, Toserba Yogya Jalan Baru atau Yasmin, Mall BTM dan Alun-Alun Kota Bogor. Hal ini untuk meningkatkan capaian vaksinasi booster kepada warga.

Adapun setiap harinya ada 200 dosis vaksin yang dise­diakan di setiap gerainya. Sehingga target satu hari ada 600 masyarakat yang sudah divaksinasi. “Untuk keseluru­han saat ini capaian target vaksin booster sudah 39,88 persen,” ujar Pahyuniati.

Tak hanya itu, ia juga mengimbau masyarakat yang belum divaksin segera mela­kukan vaksinasi. Tujuannya untuk meningkatkan keke­balan tubuh agar bisa men­jaga kesehatan.

“Jadi, kita semua bisa melaksanakan aktivitas dengan lancar dan tetap me­nerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (rez/eka/py)

Baca Juga  Penampakan Lapangan Sempur Bogor Sebelum Dibuka, Ada Lingkaran Penanda Jarak

Leave a Reply

Your email address will not be published.