Kecelakaan Maut Tewaskan 7 Bocah SD di Bekasi, Gubernur Ridwan Kamil Minta Ini kepada Plt Wali Kota

by -
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (Dok. Prokompim Kota Bogor)

METROPOLITAN.id – Kecelakaan maut truk kontainer yang menewaskan belasan orang termasuk bocah Sekolah Dasar (SD) di halte depan SD Negeri Kota Baru 02 dan 03, Kranji, Kota Bekasi, Rabu (31/8) siang, mendapat perhatian dariGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil langsung meminta kepolisian dan Pelaksana Tugas (Plt) wali Kota Bekasi Tri Adhianto untuk menindak lanjut insiden maut ini.

Ia menyampaikan dukacita atas insiden kecelakaan maut yang melibatkan truk trailer menabrak tiang BTS dan halter ini. RK, sapaan karib Ridwan Kamil mendorong polisi mengusut tuntas insiden ini.

“Saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas kecelakaan ini kesekian kali pada kendaraan besar yang mengakibatkan kecelakaan dan fatal pada 10 Warga Jabar khususnya di Kota Bekasi dan saya meminta kepada kepolisian melakukan penindaklanjutan agar ini menjadi terang berderang masalahnya,” katanya dikutip dari detikcom, Rabu (31/8).

Baca Juga  Hari Pers Nasional (HPN) 2021: Sejarah Dan Tema

Kepada Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, ia meminta untuk segera di waktu yang terdekat untuk melakukan takziah kepada warganya.

“Apalagi 7 korbannya anak-anak ya. Saya juga dalam sela-sela kesibukan yang belum selesai ini akan coba upayakan untuk menjenguk juga kepada keluarga yang ditinggalkan sambil kita evaluasi masalahnya sesuatu yang sistemik atau kecelakaannya,” tukas mantan wali Kota Bandung itu.

Sebelumnya, korban kecelakaan maut truk kontainer di halte SD Negeri Kota Baru 02 dan 03, Kranji, Kota Bekasi dikabarkan bertambah satu orang, menjadi 11 orang.

“Update terakhir ada 11 orang meninggal dunia. Korbannya campuran, ada yang jualan (pedagang, red), ada yang menjemput dan anak-anak sekolah,” kata Kapolsek Bekasi Kota Kompol Salahuddin, dikutip dari sindonews.com, Rabu (31/8).

Baca Juga  Warga Bogor dan Sekitarnya, Waspada Hujan Disertai Angin Kencang

Ia menjelaskan, tiga korban kecelakaan maut terdata berada di Rumah Sakit Ananda. Kemudian sisanya berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi.

Kecelakaan maut truk kontainer yang menelan korban jiwa terjadi di Kota Bekasi, Rabu (31/8) siang. Nahasnya, anak-anak Sekolah Dasar (SD) turut menjadi korban.

Dalam kecelakaan maut yang terjadi tepat di depan SD Negeri Kota Baru 02 dan 03 Kranji Bekasi ini, Sedikitnya 30 orang menjadi korban truk bernopol N 8051 EA ini.

Sebanyak 11 diantaranya meninggal dunia. Nahas, mayoritas yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut yakni anak-anak SD yang tengah berada di halte menunggu jemputan sepulang sekolah. (dtk/tib/ryn)

Baca Juga  Komplotan Mafia Tanah Diringkus, Dua Buron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *