Keren, Tim Voli se-Bogor Raya Adu Gengsi di Ivorda Cup 2022

by -

METROPOLITAN.id – Sebanyak 16 tim bola voli dari kota dan Kabupaten Bogor beradu gengsi pada Turnamen Ikatan Bola Voli RW 02 (Ivorda) Cup 2022 di Desa Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur, Kabupaten Bogor. Selain menjadi agenda rutin tahunan, kejuaraan voli ini sekaligus memeriahkan HUT ke-77 RI.

Turnamen digelar di lapangan Ivorda, RT03/02, Desa Bantarjaya. Ada 3 katagori yang diturnamenkan. Pertama, katagori anak-anak U-14. Kedua, katagori lokalan (Kecamatan Rancabungur dan sekitarnya). Ketiga, katagori dewasa se-Bogor Raya.

Untuk kategori anak dan lokalan, turnamen sudah berlangsung sejak Juli lalu. Sementara untuk kategori dewasa, turnamen secara resmi dibuka sejak Jumat (12/8) hingga Minggu (14/8).

Turnamen dibuka langsung Ketua RW 02 H. Muhlisin, Kasie Pendidikan dan Kesehatan Kecamatan Rancabungur Muhamad Suryana, Ketua RT 03 Suherman, Ketua Ivorda Cecep, serta tokoh masyarakat, perwakilan pemerintahan dan lainnya.

Baca Juga  Habis 'Kontrak', Kantor Satpol PP Bakal Dipindah

Ada 16 tim yang berlaga pada kelas favorit ini. Mereka beradu gengsi menunjukkan kemampuan tim untuk menjadi yang terbaik.

“Selain program tahunan, ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI di wilayah RW 02 Desa Bantarjaya. Ini rutin sudah tahun kedua. Sebenarnya harusnya tahun keempat, cuma karena dua tahun kemarin pandemi, ini baru digelar lagi,” ujar Ketua RW 01, H Muhlisin.

Muhlisin bersyukur turnamen ini mendapat dukungan dari berbagai pihak. Peserta juga begitu antusias terbukti dari banyaknya tim yang ikut berlaga.

“Alhamdulillah didukung semua pihak, dari desa sampai kecamatan. Peserta juga alhamdulillah antusias, ada dari berbagai wilayah di kota dan Kabupaten Bogor. Malah yang kategori U-14 itu dari Jabodetabek,” ungkapnya.

Baca Juga  Viral!! Ibu di Bekasi yang Diduga Mencuri dan Dipaksa Lepas Jilbab

Selain menjadi wadah silaturahmi, Muhlisin berharap turnamen ini memunculkan bibit-bibit atlet pemain voli. Sehingga, bisa mewakili wilayahnya bahkan Kabupaten Bogor di ajang bergengsi turnamen voli.

“Harapannya ke depan ini menjadi wadah pengembangan minat dan bakat. Mudah-mudahan juga ada bibit yang muncul untuk tingkat Porda hingga nasional. Ini juga menjadi sebuah wadah ikatan silaturahmi antara pemain voli,” harap Muhlisin.

Mewakili Pemerintah Kecamatan Rancabungur, Kasie Pendidikan dan Kesehatan, Muhamad Suryana mengapresiasi Ivorda Cup 2022.

Suryana berharap turnamen ini melahirkan atlet-atlet berprestasi di kemudian hari. Pada prinsipnya, pihaknya mendukung setiap kegiatan positif di masyarakat.

“Kami dari pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi turnamen voli ini. Laporan dari panitia ini se-Bogor Raya, bahkan ada kelas anak-anaknya, luar biasa RW bisa menggelar turnamen ini. Semoga ini bisa melahirkan atlet voli yang luar biasa, yang mewakili kecamatan hingga kabupaten di ajang turnamen voli lainnya. Kaki sangat apresiasi ini,” kata Suryana.

Baca Juga  Pemkot Bogor Gelar FGD Cari Solusi Banjir

Ke depan, ia meminta doa agar Kecamatan Rancabungur bisa segera memiliki gedung olahraga (GOR) yang mumpuni. Sehingga, turnamen semacam ini bisa terfasilitasi lebih baik lagim

“Mudah-mudahan di Rancabungur nanti akan dibangun GOR mini. Jadi kegiatan seperti ini ke depannya bisa ditampung di sana. Intinya kami mendukung kegiatan positif seperti ini,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.