KNPI Bogor Utara Peringati HUT ke-77 RI Lewat Pengobatan Gratis

by -

METROPOLITAN.id – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Bogor Utara mengadakan kegiatan pengobatan gratis bagi warga kurang mampu yang berada di RW 09, Kelurahan Tanahbaru, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor baru-baru ini.

Kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan untuk memperingati HUT ke-77 RI turut dihadiri Ketua KNPI Kota Bogor Sapta Bela Alfaraby, aparatur pemerintah wilayah, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda hingga Baznas Kota Bogor.

Ketua KNPI Kecamatan Bogor Utara, Hafidz mengatakan, alasan dipilihnya lokasi ini karena daerah RW 09 menjadi langganan banjir.

“Banyak warga yang mengeluh mengenai kesehatan terutama penyakit DBD, dan infeksi saluran pernapasan. Selain itu, KNPI juga mencoba mengedukasi warga terkait pola hidup sehat,” kata Hafidz, Senin (15/8).

Baca Juga  Sambil Nangis, Lucinta Luna: Kesalahan Saya Fatal, Saya Minta Maaf

Kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan oleh KNPI itu pun mendapat antusias warga. Kurang lebih 100 warga ikut mendaftarkan diri dalam pengobatan gratis tersebut.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Bogor, Akhmad Saeful Bakhri menyambut baik dan mengapreasiasi program yang dilakukan oleh para pemuda, dan pemudi yang bernaung di KNPI.

“Ini merupakan wujud nyata, bahwa anak muda hadir dan ikut berperan aktif dalam layanan dasar masyarakat,” kata pria yang kerap disapa ASB.

ASB yang juga anggota Fraksi PPP DPRD Kota Bogor itu pun berharap, masyarakat dan organisasi ikut berkontribusi membantu pemerintah untuk menjadi agen kebaikan. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published.