Kota Bogor Alami Kelangkaan Pertalite, Eddy Soeparno Minta Pertamina Segera Tindak Lanjut Penuhi Stok

by -
Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno. (IST)

METROPOLITAN.id – Ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah SPBU yang ada di Kota Bogor mengalami gangguan bahan sempat habis sejak Senin (8/8).

Mulai dari BBM jenis Pertalite hingga Pertamax. Hal itu pun mendapat perhatian dari Anggota DPR RI Dapil Kota Bogor-Cianjur, Eddy Soeparno.

Pria yang duduk sebagai pimpina Komisi VII DPR RI itu pun mendesak PT Pertamina untuk bisa segera mengatasi kelangkaan BBM jenis Pertalite di Kota Bogor.

Menurutnya, kelangkaan BBM jenis Pertalite ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Ia mengatakan, PT Pertamina harus segera memberikan solusi.

“Kelangkaan Pertalite di Kota Bogor ini tidak bisa dibiarkan berlarut. Pertamina harus berikan solusi segera. Banyak masyarakat yang terdampak khususnya mereka yang memang berhak mendapatkan BBM bersubsidi,” katanya, Kamis (11/8).

Baca Juga  Curi Motor Sejak 1995, Sudah 141 Tempat Jadi Sasaran, Pelaku Kini Mendekam dalam Sel

Pad Rabu (10/8), sejumlah SPBU di Kota Bogor kehabisan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) berbagai jenis.

Para pengendara pun mengeluhkan sulitnya mendapat Pertalite dan bahkan Pertamax.

Eddy yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN ini menuturkan bahwa kelangkaan Pertalite berdampak pada pelaku usaha kecil dan menengah di Kota Bogor.

Sebab, mobilitasnya akan terhambat.

“Kelangkaan Pertalite ini berdampak pada sektor ekonomi rakyat khususnya pelaku usaha kecil dan menengah. Kelangkaan ini tidak bisa dibiarkan berlarut,” ujarnya.

Kang Eddy, sapaan karibnya pun meminta PT Pertamina untuk memberikan penjelasan menyeluruh tentang kelangkaan BBM jenis Pertalite dan juga Pertamax yang terjadi di Kota Bogor.

“Penjelasan Pertamina penting agar kelangkaan Pertalite dan Pertamax ini tidak terulang lagi di Kota Bogor dan tentu kota-kota lainnya di Indonesia,” tukas Kang Eddy.

Baca Juga  Proyek RS Darurat di Bogor Dikebut, Bima Arya Targetkan Awal Januari 2021 Mulai Digunakan

Sebelumnya, Ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah SPBU yang ada di Kota Bogor mengalami kehabisan pada Senin (8/8). Baik BBM jenis Pertalite hingga Pertamax.

Imbasnya, para pengendara baik roda dua maupun empat terpaksa berburu BBM ke sejumlah SPBU yang ada di Kota Bogor

Seperti yang terjadi di SPBU yang berada di Jalan Pahlawan, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan. Mayoritas pengendara yang datang ke SPBU ini sebelumnya telah mencari BBM ke sejumlah SPBU lainnya.

“Saya barusan dari Sukasari, sama habis juga. Disini (SPBU di Jalan Pahlawan) katanya masih ada, jadi saya nunggu yang disini aja,” kata sopir angkot trayek 14 jurusan Sukasari-Terminal Bubulak, Dendi kepada wartawan di lokasi, Senin (8/8). (ryn)

Baca Juga  Proyek Skybridge Stasiun Bogor-Stasiun Paledang Sepanjang 201 Meter Segera Ditender

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *