KRB Bersama Budayawan Bogor Komitmen Lestarikan Budaya Sunda

by -

METROPOLITAN.id – Kebun Raya Bogor (KRB) mengajak para pelaku seni dan budayawan di Bogor menampilkan dan menunjukan seni budaya di lingkungan KRB. Kesenian sendiri dapat disaksikan para pengunjung setiap minggunya.

General Manager Corporate Communication & Security PT Mitra Natura Raya (MNR) KRB, Zaenal Arifin menuturkan, KRB merupakan pusat konservasi dan edukasi yang terletak di tengah Kota Bogor. Di mana, KRB sebagai wisata edukasi favorit masyarakat yang memiliki 5 pilar seperti konservasi, edukasi, wisata alam, jasa lingkungan dan penelitian.

Tidak hanya itu, Kebun Raya Bogor juga menyimpan berbagai sejarah dan budaya di dalamnya yang tidak bisa dipisahkan oleh masyarakat terutama masyarakat Jawa Barat.

Baca Juga  Kota Bogor Bakal Resmikan Dua Koridor Baru Biskita, 28 Bus Siap Mengaspal

Untuk itu, KRB mengajak para pelaku seni untuk menampilkan dan menunjukan seni budaya baik musik, tarian hingga seni rupa di kawasan Kebun Raya Bogor.

Diantaranya, kecapi suling, karinding, tari jaipong, tari ronggeng nyentrik, tari rampak gendang, tari nalaktak, lukis baju, sktesa wajah hingga festival parade budaya dengan menampilkan keindahan pakaian adat sunda serta didendangkan dengan alat musik Sunda yang membuat parade budaya menarik perhatian pengunjung.

“Kebun Raya Bogor memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi terutama masyarakat Bogor, karena itu sudah selayaknya Kebun Raya mendukung upaya-upaya kelestarian budaya sunda,” kata Zaenal Arifin.

Diketahui, 100 komunitas budayawan Bogor datang bersilaturahmi di Kebun Raya Bogor pada Selasa (2/8). Dalam pertemuan ini, KRB bersama budayawan bersama-sama berkomitmen untuk melestarikan budaya sunda.

Baca Juga  Gunung Semeru Erupsi, Warga Lumajang Panik Berhamburan

Atmosfer kebersamaan antara Budayawan Bogor dan Kebun Raya Bogor terasa hangat dan saling merangkul satu dengan lainnya. Serta pada Bulan Agustus 2022 terdapat Festival Pencak Silat Seni Tradisi Kebun Raya Bogor Cup I 2022 di Kebun Raya Bogor tanggal 19 – 21 Agustus 2022. (rez) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.