Lapas Cibinong Optimis Pertahankan WBBM

by -

METROPOLITAN.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Cibinong, Kabupaten Bogor optimis mempertahankan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Optimisme tersebut muncul setalah Lapas Cibinong melaksanakan tahapan Desk Evaluasi Zona Integritas menuju WBBM oleh Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kemenkumham secara langsung selama 4 hari sejak 1-4 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Sekretariat WBK/WBBM Lapas Cibinong dengan diikut8 Kepala Lapas Cibinong, Usman Madjid dan seluruh nggota Tim Pokja WBBM.

Kegiatan ini juga disaksikan langsung Ketua Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Erbata Sri Muliatini dan jajaran, serta Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Anggiat Ferdinan dan tim.

Baca Juga  Tensi Darah Sempat Tinggi, Kajari Kota Bogor Ngaku Tak Bergejala Setelah Divaksin

Dalam exit meeting yang berlangsung, tim penilai mengungkapkan paparan hasil dari pengamatan dan evaluasi yang dijalankan tim Pokja Lapas Cibinong yang mencakup 6 Area yakni perubahan, peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan sarana dan prasarana layanan publik, inovasi dan program unggulan, serta kegiatan Lapas Cibinong.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh tim penilai internal. Dalam kesempatan ini, Kalapas Cibinong, Usman Madjid menyampaikan dan menjawab pertanyaan dari tim penilai internal secara baik, jelas, lengkap dan optimis.

“Sejak 2020 sampai sekarang kami sudah meraih predikat WBBM, tentunya itu menjadi bukti seluruh petugas Lapas Cibinong mempunyai kekuatan mindset yang mampu mempertahankan kesuksesan UPT, yaitu Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.” kata Usman Madjid, Kamis (4/8).

Baca Juga  Pegawai Lapas Gunung Sindur Jalani Tes Covid-19, Ini Hasilnya

Di penghujung kegiatan, tim penilai menyampaikan hasil yang menyimpulkan bahwa Lapas Cibinong layak untuk mempertahankan kembali predikat WBBM.

“Lapas Cibinong sudah berusaha semaksimal mungkin dalam 2 tahun terakhir ini, hasilnya Lapas Cibinong dinyatakan layak untuk mempertahankan kembali predikat WBBM dengan skor total 88 dari batas minimal 85. Selamat,” tandas Ketua Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Erbata Sri Muliatini. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.