Nggak Pernah Ngantor, Posisi Asisten Administrasi Pemkab Bogor Kosong

by -

METROPOLITAN.id – Asisten Administrasi pada Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Zulkifli belakangan ramai diperbincangkan. Musababnya, ia dikabarkan telah lama tak pernah berada di kantor.

Kepala Bidang Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor, Febriyanti mengaku Zulkifli mengambil cuti untuk alasan penting.

“Beliau mengambil cuti, sudah ditandatangani Plt Bupati Bogor untuk cuti alasan penting,” ujar Febriyanti, Senin (8/8).

Menurutnya, alasan Zulkifli mengambil cuti dikarenakan keluarganya ada yang sedang sakit. Sehingga, Zulkifli mengambil cuti berulang setiap bulannya.

“Cuti ini kan diajukan per bulan, bulan ini sampai tgl 16 agustus. Orang tua dan mertuanya sakit,” katanya.

Baca Juga  Hari Pertama 2020, Bogor Diprediksi Diguyur Hujan Sepanjang Hari Ini

Tak hanya itu, Febriyanti mengaku Zulkifli juga mengajukan cuti di luar tanggungan negara (CLTN) atau cuti lama untuk 1 hingga 3 tahun lamanya.

“Jadi seandainya betul ada cuti di luar tanggungan negara, maka asisten administrasi (Zulkifli) akan kehilangan jabatan dan penghasilannya selama 2 atau 3 tahun,” ungkapnya.

Febriyanti menjelaskan, CLTN sudah diajukan Zulkifli sejak Juli 2022 lalu. Saat ini, ajuan tersebut sedang diproses oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Prediksi september ini beliau akan CLTN,” terangnya.

CLTN yang diajukan Zulkifli akan membuat kekosongan jabatan pada kursi asisten administrasi. Soal siapa penggantinya, ia mengaku hal itu menjadi keputusan pimpinan (kepala daerah).

“Prosesnya itu hak pimpinan, tapi kalau memang CLTN tak perlu dirotasi karena jabatannya akan diisi orang baru. Bisa rotasi di Eselon II atau assessment kembali,” tandasnya. (fin)

Baca Juga  Terlalu Kritis, Ketua BEM UNJ Dikeluarkan

Leave a Reply

Your email address will not be published.