Niat Cari Kerja, Mahasiswi Nyaris Dijadikan PSK

by -

METROPOLITAN – Seorang mahasiswi di Kabupaten Ci­anjur nyaris menjadi korban human trafficking alias per­dagangan orang. Gadis yang semula ingin mencari peker­jaan ini malah akan dijadikan Pekerja Seks Komersial (PSK) di Jakarta.

Mahasiswi berusia 19 tahun, Bunga (bukan nama sebenar­nya), mengaku ingin men­cari pekerjaan sampingan selama libur kuliah. Ia mene­mukan informasi lowongan pekerjaan di media sosial Facebook untuk menjadi asi­sten rumah tangga dan baby sitter di wilayah Jakarta atau daerah lain di luar Cianjur.

”Saya coba kontak nomor yang tertera dalam info loker tersebut berharap bisa menda­pat pekerjaan sementara sebagai baby sitter,” katanya.

Usai berkomunikasi secara intens, ia diberi uang Rp300 ribu untuk ongkos ke Jakarta. Bunga kemudian berangkat ke Jakarta akhir Juli 2022. ”Saya dijemput travel yang disiapkan penyedia lowongan kerja, jadi tinggal bayar ongkosnya, tidak cari lagi kendaraannya,” ujarnya.

Baca Juga  Catat, Ini Tarif Magribi Sekali Kencan

Namun sesampainya di Ja­karta, ternyata Bunga malah dibawa ke suatu penampung­an. Bahkan, Bunga langsung dibawa ke sebuah kafe remang-remang. ”Saya ditemukan dengan bos dari kafe tersebut. Ditanya-tanya bahkan sempat ditawari minum alkohol, tapi saya menolak. Karena memang saya tak pernah minum alko­hol,” ungkapnya.

Dari pertemuannya dengan bos kafe, terungkap jika Bunga tidak akan disalurkan men­jadi baby sitter, tetapi dijadi­kan PSK untuk melayani pria hidung belang di kafe tersebut. ”Di situ saya kaget. Saya kan niat awal cari kerja menjadi baby sitter buat tambah-tam­bah, kenapa malah mau di­jadikan PSK,” ungkapnya.

Mengetahui hal itu, Bunga pun minta dipulangkan, namun sempat ditahan pria yang dia kontak dan menginformasikan lowongan pekerjaan sebelum­nya.(dtk/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.