Peduli Dunia Pendidikan, Perumda Tirta Pakuan Siapkan Pembangunan PAUD

by -
Dirut Perumda Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan (tengah). (Dok. Perumda Tirta Pakuan)

METROPOLITAN.id – Selain meningkatkan pelayanan dan inovasi, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dibawah komando Direktur Utama (Dirut) Rino Indira Gusniawan rupanya perhatian terhadap dunia pendidikan.

Hal itu terkuat saat Rino mengatakan bahwa Perumda Tirta Pakuan punya rencana akan membangun sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Lokasinya, di area Masjid Nurul Maa’i Perumda Tirta Pakuan, Jalan Siliwangi, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Menurut Rino, pembangunan PAUD ini masih dalam tahap rencana. Saat ini, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Nurul Maa’i Tirta Pakuan Kota baru membuka taman bermain karena perizinan pembuatan PAUD masih dalam proses.

“Karena membuat PAUD harus ada izinnya. Kami menginginkan agar masjid bukan saja menjadi tempat salat. Tetapi menjadi tempat pembelajaran anak-anak,” katanya saat memberikan santunan kepada anak yatim piatu dalam peringatan bulan Muharam 1444 Hijriah, Senin (8/8).

Baca Juga  Covid-19 di Kota Bogor Tembus 7.041 Kasus saat PPKM, Bima Arya Sebut Ini Penyebabnya

Rencana pembangunan PAUD ini bukan tanpa alasan. Ia berharap agar suatu hari nanti ada pemikiran dari anak-anak karyawan yang mendapatkan memori bahwa tidak hanya ayah atau ibunya saja kerja di Tirta Pakuan, tetapi anaknya juga pernah belajar di Masjid Nurul Maa’i Tirta Pakuan.

“Taman yang mengarah ke bundaran juga akan dibuat taman bermain anak, kelas PAUD ada diatas yang diperuntukkan oleh warga sekitar, karyawan Perumda Tirta Pakuan dan anak-anak dari teman-teman jurnalis,” tukasnya.

Rino juga berharap pembuatan PAUD ini bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala.

Sebab, kata dia, PAUD ini nantinya tidak akan dipungut biaya.

“Saya berharap bisa didanai agar sekolahnya gratis seperti pengobatan juga kan gratis. Insya Allah bisa gratis, semoga lancar dan tidak ada kendala,” pungkas Rino. (ryn)

Baca Juga  Tukang Sayur Jualan Sabu, Sales Rokok Hingga Kuli Bangunan Ikut-ikutan

Leave a Reply

Your email address will not be published.