Peduli Lingkungan dan Pendidikan, IPB University Bareng HA IPB Bakal Gelar IPB Run 10K

by -

METROPOLITAN.id – IPB University dan Himpunan Alumni (HA) IPB berkolaborasi bakal menggelar IPB RUN 10K 2022. Kegiatan yang merupakan salah satu mata acara peringatan Dies Natalis ke-59 IPB University itu rencananya akan dihelat pada Minggu (2/10).

Dengan mengusung tema #inspiringrunfortheearth juga #LaridanPeduli, tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mendukung kepedulian akan lingkungan dan dunia pendidikan melalui pemberian beasiswa.

Ketua HA IPB University, Walneg S Jas menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya berlari sebagai lifestyle, IPB RUN 10K 2022 juga berkontribusi melestarikan bumi dan mencerdaskan generasi. Hal ini menjadi bagian dari setiap langkah pada event ini.

Pelestarian bumi diwujudkan dengan aksi penanaman pohon. Satu pohon satu peserta. Dan melalui dunia pendidikan diberikan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi.

Baca Juga  Objek Wisata di Bogor Nggak Berkembang, DPRD: Badan Promosi Pariwisata dan BUMD Wisata Kelamaan Tidur

“Terdapat dua kategori yang diperlombakan yaitu dengan jarak 5K dan 10K, kompetisi umum dan kompetisi internal (bagi alumni dan mahasiswa IPB University),” katanya.

“Para peserta IPB RUN 10K 2022, berkesempatan mendapatkan hadiah uang tunai dengan total sebesar Rp50 juta serta 1.000 buah medali. Berbagai doorprize menarik juga disiapkan dan menjadi daya tarik tersendiri bagi seluruh peserta bernomor dada,” sambungnya.

Untuk jarak 5K, titik start dan finish ada di lingkungan dalam kampus IPB Dramaga, Bogor. Peserta akan melewati beberapa titik water station dan titik penyemangat dengan suguhan penampilan mahasiswa.

Di sepanjang perjalanan, peserta juga dapat merasakan sejuknya udara karena rute dikelilingi pepohonan rindang.

Baca Juga  Kota Bogor Diterjang Hujan dan Angin Kencang: 9 Rumah Rusak, 15 Pohon Tumbang

Yang membedakan dengan rute 10K adalah peserta akan melintasi kawasan kandang peternakan dan kawasan budidaya pembibitan, serta beberapa tanjakan dan turunan yang membuat pelari semakin tertantang dan penuh semangat.

Kegiatan ini kelola oleh PT Abdi Perdana Kusuma, yang dikenal dengan nama Abdi Event sebagai event organizer. Direktur Abdi Event, Herliyantorbi Natakusuma menuturkan.

“Melihat bahwa ajang IPB RUN 10K 2022 merupakan kegiatan bergengsi, event ini turut didukung oleh para sponsor. Sehingga ajang ini diharapkan membuat semakin banyak peminat olahraga lari, baik individu, komunitas maupun mahasiswa dan alumni yang hendak menikmati pesona alam yang hijau di Kampus IPB Dramaga,” katanya. (rez)

 

Baca Juga  Dualisme Kepemimpinan, 340 Siswa SMP At-Taufiq Bogor Terancam Tak Punya Ijazah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *