Pembangunan Masjid Agung Berlanjut, Bima Arya Optimistis Desember 2022 Bisa Dipakai Beribadah

by -

Wali Kota Bogor, Bima Arya, meninjau progres pembangunan lanjutan Masjid Agung di Jalan Dewi Sartika, Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (2/8). Bima Arya optimistis masjid yang bisa menampung 5.000 jemaah ini bisa digunakan warga untuk beribadah pada Desember 2022.

DALAM peninjauannya itu, Bima Arya mengumpulkan para pekerja, kontraktor serta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor. Selain memberikan arahan, ia juga mengajak doa bersama agar dilancarkan Allah SWT.

“Alhamdulillah, pembangunan Masjid Agung kembali berlanjut. Insya Allah akan tuntas per 6 Desember 2022. Insya Allah nanti sudah bisa digunakan untuk beribadah di lantai utama. Total bisa menampung 5.000 jemaah secara keseluruhan. Tapi, di lantai utama saja sekitar 4.000 jemaah,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia pun meminta kontraktor memaksimalkan jumlah pekerja dan memastikan material tersedia. “Saya titip supaya betul-betul dikerjakan dengan kualitas yang baik. Semua harus atensi, kadis PUPR, camat untuk memonitor terus supaya jika ada persoalan teknis bisa kita antisipasi,” ujarnya.

Baca Juga  Proyek Revitalisasi Masjid Agung Molor, Kontraktor Didenda Rp1,5 Mlalu

Di tempat yang sama, Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Chusnul Rozaqi, mengatakan, kegiatan yang akan dikerjakan dalam proyek Masjid Agung hingga Desember 2022 adalah toilet di sisi barat, penguatan struktur lantai, finishing lantai utama, interior dan mihrab.

“Tahapan berikutnya adalah pengerjaan plafon, catwalk atas, granit. Mudah-mudahan 6 Desember selesai tepat waktu. Bagian atas atau mezzanine baru sampai railing dan interior. Lantai belum. Dilanjut berikutnya,” pungkasnya.(feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.