Pemkab Bogor Apresiasi Rencana Kegiatan Miss Grand International

by -

METROPOLITAN – Yayasan Mega Bintang lakukan au­diensi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang diterima langsung Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan didampingi Ketua Dekra­nasda Kabupaten Bogor Ha­limatu Sadiah di Ruang Rapat Wakil Bupati, Selasa (2/8).

Audiensi dilakukan dalam menjadikan Kabupaten Bo­gor, dalam hal ini SICC Sen­tul, sebagai tempat penyel­enggaraan kegiatan Miss Grand International pada Oktober 2022.

Dalam kegiatan Miss Grand International rencananya akan menghadirkan sekitar 75 perwakilan negara yang akan berkompetisi. Hal itu men­jadi sarana dalam mempro­mosikan berbagai potensi yang dimiliki Kabupaten Bogor, baik potensi pariwi­sata, UMKM, kuliner, wisata olahraga, restoran, juga per­hotelan yang ada di Kabupa­ten Bogor.

Iwan Setiawan mengaku mengapresiasi dan mendu­kung kegiatan tersebut ka­rena selaras dengan tagline Kabupaten Bogor sport and tourism, yang diharapkan juga dapat mempromosikan UMKM Kabupaten Bogor ke kancah internasional.

Baca Juga  Dinsos Ajak Masyarakat Atasi PMKS

”Semoga dengan adanya even Miss Grand Internatio­nal di Kabupaten Bogor dapat meningkatkan promosi UM­KM, wisata dan mendorong usaha batik Kabupaten Bogor, serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Mega Bintang, Ivan Gunawan, menerangkan ba­hwa kegiatan Miss Grand International merupakan kegiatan rutin tahunan yang saat ini sudah memasuki ta­hun kesepuluh.

Miss Grand International itu merupakan even spekta­kuler yang memperlombakan busana atau kostum tingkat international dari 75 negara. Sejumlah artis papan atas seperti Krisdayanti, Titi DJ, dan Rossa akan meramaikan­nya, juga akan disiarkan langsung melalui tv nasional, YouTube, media sosial, dan lainnya.

”Kami juga mengajak UM­KM Kabupaten Bogor turut memeriahkan, baik itu pa­meran dan menjual produk-produk khas UMKM Kabu­paten Bogor sebagai buah tangan para peserta. Jadi bisa jualan sekaligus pro­mosi,” ajak Ivan Gunawan.

Baca Juga  DISTANHUT LARANG ALIH FUNGSIKAN LAHAN PERTANIAN

Menurutnya, pemilihan SICC Sentul sebagai lokasi penyel­enggaraan even Miss Grand International, selain SICC dapat menampung jumlah peserta atau penonton, juga aksesibilitas mudah diakses para peserta, serta banyaknya potensi yang dimiliki Kabu­paten Bogor. (*/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.