Pemkab Bogor dan LAZ Rabbani Sinergi Bantu Masyarakat

by -

METROPOLITAN – Guna membantu meringankan dan memenuhi kebutuhan ma­syarakat kurang mampu di Kabupaten Bogor, Pemerin­tah Kabupaten (Pemkab) Bogor bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ) Rabbani mela­kukan sinergi. Salah satunya melalui kegiatan bantuan sosial bagi masyarakat Pe­merlu Pelayanan Kesejah­teraan Sosial (PPKS) di Ka­bupaten Bogor, yang ber­langsung di Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor, Senin (1/8).

Graha Pancakarsa didirikan Kabupaten Bogor sebagai sistem layanan dan rujukan terpadu pelayanan, penga­duan, dan pengananan ma­salah sosial. Sejak diresmikan pada 2020, Graha Panca­karsa telah menumbuhkan kesejahteraan sosial Puske­sos SLMP di 324 desa dan kelurahan se-Kabupaten Bogor, target di 2023 Puske­sos bisa terbentuk di seluruh desa dan kelurahan se-Ka­bupaten Bogor.

Baca Juga  DP3AP2KB Bogor Ramaikan Harganas Ke-24 Di Lampung

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabu­paten Bogor, Hadijana, menu­turkan bahwa pembangunan kesejahteraan sosial tentunya bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah, melain­kan tanggung jawab bersama untuk itu Pemkab Bogor terus mengembangkan sinergi, kolaborasi, dan menggandeng mitra kerja dengan lembaga kesejahteraan sosial.

”Atas nama Pemkab Bogor, saya menyampaikan apre­siasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada LAZ Rabbani yang telah membantu penyuluhan ke­butuhan sosial melalui Graha Pancakarsa,” ungkap­nya.

Hadijana menambahkan, bantuan diperuntukkan warga Kabupaten Bogor yang sangat membutuhkan dan diberikan kepada warga yang sudah melalui proses veri­fikasi.

”Kita bersama-sama LAZ dan Dinsos Kabupaten Bogor untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Kami berharap banyak lembaga-lembaga yang memang sangat peduli kepada sesame, khususnya di Kabupaten Bogor, sehingga warga yang masih membutuhkan ini bisa kita tangani lebih ba­nyak lagi,” ujarnya.

Baca Juga  RENJA BPBD Wajib Utamakan Kepentingan Warga

Ketua Dewan Pengawas Syariah LAZ Rabbani, Ustaz Erwandi Tarmizi, menyata­kan kegiatan hari ini untuk menyerahkan bantuan yang diperuntukkan bagi masy­arakat Kabupaten Bogor yang membutuhkan. (*/eka/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.