Peringati Lebaran Yatim, PKS Bogor Gelar Santunan hingga Suguhkan Dongeng

by -

METROPOLITAN.id – DPD PKS Kabupaten Bogor melalui Bidang Pembinaan Umat (BPU) dan Bidang Kesejahteraan Sosial (Kesos) menggelar peringatan Lebaran Yatim di halaman DPD PKS Kabupaten Bogor, Minggu (14/8). Acara diisi dengan pemberian santunan dan dongeng untuk anak-anak yatim.

ketua BPU DPD PKS Kabupaten Bogor, Mustofa Sonhaji mengatakan, tak ada yang lebih membahagiakan bagi anak yatim selain perhatian dan kasih sayang yang diberikan orang-orang di sekitarnya.

Untuk itu, PKS hadir menghibur dan memberikan kebahagiaan dengan bentuk santunan dan dongeng yang menghibur dan memberikan hikmah.

“Keutamaan menyantuni anak yatim memang luar biasa hingga dapat membuat orang beriman tertarik melakukannya. Mengapa? Karena kelak berkesempatan bersama Rasulullah SAW di surga.” kata Mustofa.

Baca Juga  Gerakan #2019 Prabowo Presiden Kalah Start?

Di hadapan puluhan anak yatim yang hadir, Mustofa menyitir hadits tentang kedudukan orang-orang yang menyantuni anak yatim.

“Aku dan orang yang mengasuh atau memelihara anak yatim akan berada di surga ‘begini’ lalu beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengah serta merenggangkannya sedikit. Begitu kata Rasulullah, hadits riwayat Bukhari, Tirmidzi, Abu Daud dan Ahmad dari Sahl bin Sa’d,” ungkapnya.

Selanjutnya, para anak yatim yang duduk mendengarkan dongeng kemudian mendapat santunan dan bingkisan yang diberikan Ketua BPU.

“Mungkin tidak banyak yang dapat kami lakukan,, namun setidaknya memberikan rasa kebahagiaan kepada anak-anak di tengah kondisi yang sulit. Tidak dimungkiri anak-anak ini juga terimbas dengan ekonomi keluarga yang terbatas,” ujar Mustofa.

Baca Juga  Presiden PKS Lemes Orangnya Ucap Fahri Hamzah

Menurutnya, ada banyak anak yatim yang tidak dapat mengikuti kegiatan serupa. PKS berharap seluruh elemen masyarakat bahu-membahu membantu anak-anak yang kurang beruntung.

“Sudah tentu anak-anak yang telah kehilangan orang tua, terutama ayah, sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua. Apalagi di bulan baik yakni bulan Muharram ini sangat dianjurkan,” pungkasnya. (*/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.