Pertalite Langka di Bogor, Ojol Jadi Korban

by -

METROPOLITAN.id – Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite menjadi barang langka di beberapa SPBU di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor sejak beberapa hari belakangan.

Kondisi ini dikeluhkan sejumlah pengendara ojek online (ojol). Salah satu pengendara ojol, Erwin mengaku sudah mengecek ke 4 SPBU di wilayah Cibinong dan tak ditemukan satu pun yang stol Pertalitenya tersedia.

“Saya ngerasain sendiri langkanya, sudah 3 SPBU di daerah Cibinong kosong semua. Kalaupun ada juga harus ngantri panjang,” ujar Erwin, Senin (8/8).

Menurutnya, kondisi ini jelas merugikan karena ia dan rekan ojol lainnya terpaksa merogoh kocek lebih untuk mengisi bahan bakar. Sementara keuntungan dari hasilnya mengangkut penumpang sendiri tak seberap.

Baca Juga  Antisipasi Kerawanan Pangan, DKP Bogor Salurkan Ribuan Makanan Tambahan

“Boro-boro mau untung kalau kaya gini, habis buat beli Pertamax untungnya,” keluhnya.

Senada, pengendara ojol lainnya, Hardi mengaku tak habis pikir dengan kelangkaan BBM jenis pertalite. Ia berharap pemerintah segera mengatasi kelangkaan tersebut agar orang-orang sepertinya tidak makin tercekik.

“Bingung juga kalau kondisinya kaya gini, kalau ngisi Pertamax jebol juga (penghasilan). Semoga pemerintah segera mendengar keluhan kami,” harapnya.

Tak hanya Pertalite, sejumlah pom bensin juga menurutnya ada yang kehabisan stok Pertamax hingga harus tutup sementara.

Sementara itu, salah seorang petugas SPBU di Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Fadil mengaku pihaknya belum mendapatkan kiriman BBM jenis Pertalite sejak beberapa hari lalu.

Baca Juga  Ini Penjelasan Istri Donny Kesuma Terkait Gugatan Cerai Yang Dilayangkannya

“Belum dateng-dateng dari sananya, PO dari hari Jumat sampe sekarang belum ada. Udah tiga harian, terakhir hari Sabtu masih ada,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.