Metropolitan – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor kembali menyapa pelanggannya. Kali ini, Perumda Tirta Pakuan menyapa pelanggan dengan cara berbeda. Yakni, dengan melakukan siaran langsung di media sosial (medsos) YouTube Official Perumda Tirta Pakuan, Instagram, dan TikTok.
Selain akun medsos official milik Perumda Tirta Pakuan, siaran langsung juga disiarkan di akun TikTok dan Instagram Radar Bogor Group.
Yakni, Radar Bogor, Metropolitan, Pojoksatu, dan Pojok Bogor, dengan total 20 juta followers.
Siaran langsung itu dilakukan satu setengah jam. Dengan sesi tanya jawab antara Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan dengan warganet dan pelanggan Perumda Tirta Pakuan, yang dipandu pembawa acara Enji Aditya.
Selain interaksi dengan para warganet dan pelanggan Perumda Tirta Pakuan, di tengah sesi tanya jawab, Perumda Tirta Pakuan juga sudah menyiapkan hadiah berupa mesin pembuat kopi, alat memasak nasi, dan handphone untuk para penonton yang bertanya dan yang berhasil menjawab kuis yang dilemparkan pembawa acara dan dirut perumda Tirta Pakuan.
Selama siaran langsung, Rino banyak melakukan interaksi dengan para pelanggan yang menonton melalui YouTube, Instagram, maupun TikTok untuk menjawab pertanyaan pelanggan dan penonton yang saat itu hadir dalam siaran langsung.
”Sebetulnya ini cara pendekatan baru, karena masyarakat Kota Bogor sudah melek dengan digital, seperti medsos dan lainnya. Kami coba mendekati masyarakat dengan cara sehari-hari warga Kota Bogor yaitu berselancar di internet,” kata Rino usai melakukan siaran langsung di kantor Perumda Tirta Pakuan, Rabu (3/8).
Sebagai seorang dirut perusahaan daerah, Rino tampak tak kaget lagi melihat pertanyaan warganet yang menonton dan juga keluhan-keluhan dari pelanggan Perumda Tirta Pakuan.
”Pertanyaan tadi relatif lebih informatif. Banyak yang bertanya meminta informasi. Mungkin permasalahan air mati, itu kami tiap hari ada. Tapi mati air di pelanggan itu nggak setiap hari ada. Makanya, permasalahan menjadi luar biasa. Nah, kami harus men-treatment pekerjaan yang biasa yang setiap hari menjadi luar bisa,” ujar Rino.
Ke depannya, Perumda Tirta Pakuan akan melakukan siaran langsung menyapa warga Kota Bogor dan pelanggannya secara rutin agar medsos jauh lebih mudah untuk berinteraksi dengan para pelanggan.
”Harus Rutin. Kita nanti akan reviu terus, formatnya akan seperti apa, yang bisa kita lakukan. Kalau hari ini ada sekian ratus orang yang menonton, bagaimana caranya agar lebih interaktif jadi sekian banyak. Kita akan kembangkan ini di medsos,” tutup Rino. (far/feb/run)