Perumda Tirta Pakuan Sapa Pelanggan lewat Live Medsos

by -

Metropolitan – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor kembali menyapa pelanggannya. Kali ini, Perumda Tirta Pakuan menyapa pelanggan dengan cara berbeda. Yakni, dengan melaku­kan siaran langsung di media sosial (medsos) YouTube Official Perumda Tirta Pakuan, Instagram, dan TikTok.

Selain akun medsos official milik Perumda Tirta Pa­kuan, siaran langsung juga disiarkan di akun TikTok dan Instagram Radar Bogor Group.

Yakni, Radar Bogor, Metropolitan, Pojoksatu, dan Pojok Bogor, dengan total 20 juta followers.­

Siaran langsung itu dilaku­kan satu setengah jam. Dengan sesi tanya jawab antara Di­rektur Utama (Dirut) Perum­da Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan dengan warganet dan pelanggan Pe­rumda Tirta Pakuan, yang dipandu pembawa acara Enji Aditya.

Baca Juga  Cegah Covid Pascalebaran, Ratusan Karyawan Tirta Pakuan Dites Rapid

Selain interaksi dengan para warganet dan pelanggan Pe­rumda Tirta Pakuan, di tengah sesi tanya jawab, Perumda Tirta Pakuan juga sudah me­nyiapkan hadiah berupa me­sin pembuat kopi, alat mema­sak nasi, dan handphone untuk para penonton yang bertanya dan yang berhasil menjawab kuis yang dilem­parkan pembawa acara dan dirut perumda Tirta Pakuan.

Selama siaran langsung, Rino banyak melakukan in­teraksi dengan para pelanggan yang menonton melalui YouTube, Instagram, maupun TikTok untuk menjawab per­tanyaan pelanggan dan penon­ton yang saat itu hadir dalam siaran langsung.

”Sebetulnya ini cara pende­katan baru, karena masyara­kat Kota Bogor sudah melek dengan digital, seperti medsos dan lainnya. Kami coba men­dekati masyarakat dengan cara sehari-hari warga Kota Bogor yaitu berselancar di internet,” kata Rino usai mela­kukan siaran langsung di kantor Perumda Tirta Pakuan, Rabu (3/8).

Baca Juga  Perumda AM Tirta Pakuan Perbaiki Pipa, Terjunkan Tangki ke Pelanggan Terdampak

Sebagai seorang dirut peru­sahaan daerah, Rino tampak tak kaget lagi melihat perta­nyaan warganet yang menon­ton dan juga keluhan-keluhan dari pelanggan Perumda Tirta Pakuan.

”Pertanyaan tadi relatif lebih informatif. Banyak yang bertanya meminta infor­masi. Mungkin permasalahan air mati, itu kami tiap hari ada. Tapi mati air di pelang­gan itu nggak setiap hari ada. Makanya, permasalahan menjadi luar biasa. Nah, kami harus men-treatment pekerjaan yang biasa yang setiap hari menjadi luar bisa,” ujar Rino.

Ke depannya, Perumda Tirta Pakuan akan melakukan siaran langsung menyapa warga Kota Bogor dan pelang­gannya secara rutin agar med­sos jauh lebih mudah untuk berinteraksi dengan para pelanggan.

”Harus Rutin. Kita nanti akan reviu terus, formatnya akan seperti apa, yang bisa kita lakukan. Kalau hari ini ada sekian ratus orang yang me­nonton, bagaimana caranya agar lebih interaktif jadi sekian banyak. Kita akan kembang­kan ini di medsos,” tutup Rino. (far/feb/run)

Baca Juga  Proyek IPA Palasari Milik Tirta Pakuan Disidak Komisi III DPRD Kota Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published.