PKB Selow Gerindra dan PDIP Lagi PDKT

by -
KOALISI: Gerindra dan PKB berkoalisi dan secara langsung dideklarasikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Sebelumnya, Prabowo Subianto menyatakan siap menjadi calon presiden ketiga kalinya, setelah mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra se-Indonesia.

METROPOLITAN – Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal, tak mem­permasalahkan akan diting­gal Partai Gerindra lantaran adanya rencana pertemuan Prabowo Subianto dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

Menurutnya, koalisi PKB dan Gerindra sudah solid yang ditandai dengan piagam de­klarasi koalisi, beberapa waktu lalu. “Nggak (khawatir, red), sampai sekarang kita dari awal ada kesepakatan piagam kerja sama antara koalisi PKB-Gerindra bersa­ma-sama. Itu tidak akan ter­jadi selama pembicaraan, kan sama-sama ada titik temu,” terang Cucun di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8).

Cucun menambahkan, per­temuan Prabowo dan Puan juga bagian dari kesepakatan PKB dengan Gerindra. Kerja sama kedua parpol sangat terbuka dengan bergabung­nya parpol lain.

Baca Juga  Konsolidasi, Gerindra Bogor Dapil III Kompak Satu Komando Hadapi Pesta Demokrasi

“Begini, kan dari awal kita sampaikan bahwa yang na­manya koalisi kita ini, PKB-Gerindra, welcome untuk parpol mana pun. Toh, kita lihat mau Pak Prabowo ke­temu Mba Puan, kemudian nanti ada pertemuan Cak Imin (ketua umum PKB Muhaimin Iskandar) dengan Mba Puan. Nah, itu hal komunikasi yang harus dijalin tokoh tokoh bangsa,” bebernya.

Cucun menyebut, kemun­gkinan PDIP kerja sama dengan koalisi PKB dan Gerindra justru semakin ter­buka. Mengingat hubungan Ketua Umum PDIP, Mega­wati Soekarnoputri dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, pernah dekat se­cara politik. Sebab, pada Pilpres 2009, Prabowo meru­pakan pasangan Megawati.

“Kan dari sudah beberapa pemilu dekat. Bu Mega dengan Pak Prabowo. Mudah-muda­han itu yang diharapkan, kita (Gerindra-PKB) akan lebih kuat kalau (PDIP ga­bung),” ungkap Cucun.

Baca Juga  Warga Jabar Paling Terpengaruh Pilkada DKI

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, beren­cana melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Rencananya, Puan akan men­datangi kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat dan mengagendakan berkuda bersama. “Mbak Puan yang akan mendatangi Bapak Prabowo Subianto, berkuda bersama, makan bersama, kira-kira seperti itu,” ujar Ketua DPP PDIP, Said Abdullah.

Said menuturkan, perte­muan diagendakan pekan depan, karena kedua tokoh sama-sama memiliki waktu luang. Dia berharap, tidak ada halangan untuk perte­muan Puan dan Prabowo. “Insya Allah jika tidak ada aral dan sebagainya, kemu­dian momentumnya, kedua­nya beliau ini akan sama baik Mbak Puan maupun Pak Prabowo Subianto, minggu depan,” ujar Said.

Baca Juga  Gerindra Sebut AHY Bocah Ajaib

Meski demikian, Said belum memastikan waktu tepatnya Puan berkunjung ke Prabowo. Ia hanya bisa memastikan pekan depan pertemuan itu dilakukan. “Insya Allah kalau waktunya kedua beliau ini sama-sama punya waktu yang sama, harinya belum,” pung­kas Said. (jp/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.