Polisi Tangkap Penjual Tiket Palsu Saat Laga Persija vs Persikabo

by -

METROPOLITAN.id – Antusiasme Liga 1 saat Persikabo 1973 menjamu Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada 14 Agustus lalu ternyata tak luput dari aksi penipuan. Polisi mengamankan seorang pelaku penipuan yang menjual tiket palsu.

Satu pelaku yang diamankan diketahui berinisial AS. Awalnya, AS meminta anaknya untuk membeli tiket elektronik (e-ticket) pertandingan Persikabo 1973 vs Persija Jakarta. Tiket tersebut dibeli seharga Rp150 ribu.

Setelah mendapatkan e-ticket, pelaku langsung memfotokopinya dan mengedit serta memperbanyak tiket tersebut untuk dijual kembali. Pelaku menggandakan tiket palsu tersebut sebanyak 100 lembar.

“Pelaku telah menggandakan, mengubah nama dan mengubah nomor barcode secara acak pada e-tiket yang asli untuk diperjualbelikan dengan harga Rp 75.000 s/d Rp100.000,” ujar Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, Sabtu (20/8).

Baca Juga  Pemkab Kenalkan Jurang Desa Pabangbon

Pada hari H pertandingan, pelaku mulai berjualan di sekitaran Pintu 2 Tribun Barat Stadion Pakansari.

Apesnya, sekitar pukul 20.20 WIB, pelaku dikerumuni sejumlah suporter karna ketahuan menjual tiket palsu.

Tak lama, anggota Satuan Reskrim Polres Bogor langsung mengamankan pelaku dan dibawa ke Mako Polres Bogor untuk dilakukan pemeriksaan.

“Pelaku dikenakan pasal 263 KUHP dan atau Pasal 378 KUHP dengan hukuman penjara selama-lamanya 6 tahun dan atau dihukum karena penipuan hukuman dengan penjara selama-lamanya 4 tahun,” pungkasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *