Prabowo Ingin Raup Suara NU di Pemilu 2024

by -

METROPOLITAN – Partai Gerindra dan Partai Kebang­kitan Bangsa (PKB) sepakat membangun kerja sama po­litik jelang Pemilu 2024. Hal ini ditandai dengan penan­datanganan piagam kerja sama politik dalam puncak hasil Rapat Pimpinan Nasio­nal (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Con­vention Center (SICC), Kabu­paten Bogor, Jawa Barat, Sa­btu (13/8).

Deklarasi kerja sama politik antara Partai Gerindra dengan PKB ini ditandai dengan pia­gam kerja sama politik yang ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Dalam pidato di hadapan ribuan kader Partai Gerindra dan PKB, Prabowo Subianto memuji eksistensi ormas Nahdlatul Ulama (NU) yang dinilai proaktif dan hadir pada setiap lini kehidupan, termasuk politik praktis. Ba­hkan kini mantan Rais Aam PBNU Ma’ruf Amin menjadi wakil presiden RI.

“Jadi saudara-saudara kita bersyukur kepempimpinan Pak Jokowi dan Prof KH Ma’ruf Amin. Kalau tidak salah be­liau dari NU kan? Betul?” kata Prabowo di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/8). “Betul,” jawab ribuan kader dan simpatisan PKB dan Gerindra. “NU ini hebat, sia­pa yang menang pasti ada NU-nya,” timpal Prabowo.

Baca Juga  Daftar Pemilih di Jabar Capai 31 Juta Orang

Prabowo lantas mengapre­siasi eksistensi NU. Hal ini yang menjadi dasar ingin berkoalisi dengan PKB, meng­ingat banyak partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu ber­napas NU. “NU itu ada di mana-mana. Itulah kehebatan NU,” ujar Prabowo.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PKB, Mu­haimin Iskandar, mengatakan, koalisi antara PKB dan Gerindra terjadi karena me­miliki cita-cita yang sama.

”PKB dan Gerindra meru­pakan dua kekuatan partai politik yang memiliki karakter, ideologi dan semangat yang sama. Gerindra adalah partai nasionalis-agamis, PKB ada­lah partai agamis-nasionalis,” ungkap Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin mengatakan, kesamaan ideologi, gagasan dan cita-cita inilah yang me­rekatkan dan mendorong kedua partai untuk bersama-sama menyatukan tekad men­gatasi berbagai persoalan bangsa.

Baca Juga  Jokowi vs Prabowo

“Tekad dan kebersamaan ini tertuang dalam tekad bersama kita, dimulainya pemilu dan tahapan-tahapannya, teru­tama insyaAllah 2024 kita akan rebut kekuasaan untuk kemak­muran dan kesejahteraan Indonesia,” ujarnya.

Menurut Gus Muhaimin, kekuasaan bagi PKB dan Gerindra adalah alat yang paling efektif untuk mengha­dirkan kemakmuran dan ke­sejahteraan rakyat, masyara­kat dan bangsa. Keduanya sepakat bersama-sama maju menghadapi Pemilu 2024.

“Kerja sama yang telah di­tandatangani hari ini adalah komitmen bersama, tekad bersama, kerja dan rencana bersama. Insya Allah, kerja sama ini membawa kemasla­hatan bagi rakyat dan bangsa Indonesia yang akan datang,” pungkas Gus Muhaimin. (jp/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published.