Rachmat Yasin Bebas Bersyarat, PPP Bogor Sebut Ada Kemungkinan Diusung Kembali

by -
Rachmat Yasin (Foto: Radar Bogor)

METROPOLITAN.id – Sekretaris Jenderal DPC PPP Kabupaten Bogor, Usep Supratman menyambut gembira kabar bebasnya Rachmat Yasin (RY) dari Lapas Sukamiskin, Bandung. Ia berharap RY bisa kembali melanjutkan aktivitasnya di masyarakat.

“Saya mengucapkan Alhamdulilah beliau sudah bebas, semoga beliau bisa melaksanakan kegiatannya lagi di masyarakat,” ujar Usep, Selasa (2/8).

Pria yang juga menjabat ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor ini menganggap sosok RY sebagai guru politik bagi PPP. Untuk itu, kabar bebas tersebut sangat dinanti, khususnya di internal PPP.

“Bagi PPP sangat bahagia karena beliau guru politik kami. Diskusi juga bisa sering dilaksanakan,” ungkapnya.

Saat ditanya apakah Rachmat Yasin akan diusung kembali dalam agenda politik, Usep tak menutup kemungkinan hal tersebut bisa saja terjadi.

Baca Juga  O2SN Jadi Ajang Lahirkan Atlet Potensial

“Inshaallah, semua bisa terjadi,” tandasnya.

Sebelumnya, RY dikabarkan bebas bersyarat pada Selasa, (2/8). Dengan statua tersebut, RY masih tetap harus melapor ke Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bogor.

Vonis bebas bersyarat itu didapat RY usai menjalani kurungan penjara 2 tahun 8 bulan penjara atas dakwaan gratifikasi senilai Rp. 8,9 miliar.

Kasus tersebut merupakan kali kedua yang dialami Rachmat Yasin. Sebelumnya pada November 2014, RY juga divonis 5 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp 300 juta oleh Pengadilan Tipikor Bandung.

RY terbukti bersalah dalam kasus kasus suap tukar-menukar kawasan hutan PT Bukit Jonggol Asri.

Selain hukuman penjara, RY juga dikenai hukuman tambahan pencabutan hak dipilih selama dua tahun. (fin)

Baca Juga  Imbas Proyek Double Track di Stasiun Batutulis Bikin Akses Jalan Terputus? Ini Kata Kepala Balai Teknik Perkeretaapian

Leave a Reply

Your email address will not be published.