Relawan Muda Airlangga Usung Tujuh Nama Cawapres Non Parpol: Menteri, Panglima TNI hingga Ketua KPK Berpeluang jadi Pendamping Airlangga di Pilpres 2024

by -
Relawan Muda Airlangga menggelar deklarasi kesiapan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Capres dan usulan Cawapres 2024 dalam acara konsolidasi Nasional 2022.

METROPOLITAN.id – Relawan Muda Airlangga (RMA) menggelar konsolidasi Nasional 2022 di Fairway Cafe, Kelurahan Tegalgundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor pada Rabu (24/8).

Dalam kegiatan ini, Relawan Muda Airlangga juga berhasil mengantongi beberapa nama Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang berpeluang mendampingi Airlangga Hartarto di kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Di mana, dari sepuluh nama awal yang diusulkan masing-masing koordinator daerah Relawan Muda Airlangga, untuk mendampingi Airlangga Hartarto, mengkerucut jadi tujuh nama. Diantaranya, ada nama Menteri BUMN yakni Erick Thohir.

Kemudian, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua KPK Firli Bahuri, anak mantan Presiden RI Ilham Habibie, Menteri Parekraf Sandiaga Uno hingga Panglima TNI Andika Perkasa.

Baca Juga  Direksi Perumda Tirta Pakuan Blusukan Cek Pasokan Air Warga Bantarjati

“Jadi ini (nama-nama Cawapres)
berdasarkan aspirasi usulan dari daerah. Kami ambil orang-orang yang tidak punya partai politik,” kata Sekjen Relawan Muda Airlangga, Harry Waluyo Sajati kepada wartawan.

Dijelaskannya, dari hasil diskusi dan pendalaman, ke tujuh nama yang sudah mulai mengerucut ini diambil berdasarkan kompetensi dan popularitasnya.

“Pertama adalah kompetensi, tentu seperti diskusi kita di awal kita mencari figur yang mampu menjawab tantangan di masa depan,” ucapnya.

Selain itu, dilanjutkan Harry, ke tujuh nama yang dipilih bukan hanya karena popularitasnya, tetapi lebih diutamakan memiliki kompetensi untuk bisa melengkapi Airlangga yang sudah diputuskan untuk diusung menjadi calon presiden oleh Partai Golkar.

Baca Juga  Lewat Samisade, Pembangunan Jalan di Rumpin bakal Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

“Selanjutnya, 7 nama ini akan kami bawa ke Airlangga Hartarto sebagai aspirasi dari Relawan Muda Airlangga,” imbuh dia.

Disisi lain, Relawan Muda Airlangga juga berencana akan menjalin komunikasi dengan relawan masing-masing nama yang sudah masuk dalam rekomendasi kaum muda tersebut.

Ditempat yang sama, Koordinator Nasional Relawan Muda Airlangga, Firman Mulyadi menjelaskan, ada beberapa agenda penting yang dikemas melalui kegiatan konsolidasi Nasional 2022, pertama pihaknya ingin memberikan edukasi kepada kaum muda bahwa kompetensi jauh lebih penting ketimbang popularitas.

“Kedua, hasil konsolidasi Nasional 2022 bakal diperkuat kembali melakukan diskusi internal Relawan Muda Airlangga yang dilakukan secara luring dan daring di seluruh Provinsi di Indonesia,” ujarnya

Baca Juga  Ciri Mobil Bekas yang Layak Dibeli, Cek 6 Langkahnya Disini

Diketahui, dalam kegiatan konsolidasi Nasional 2022, ada tiga kegiatan yang dilakukan Relawan Muda Airlangga. Diantaranya, diskusi membahas kompetensi dan popularitas pilihan kaum muda di Pilpres 2024.

Lalu, membahas final rekomendasi Cawapres. Serta, deklarasi kesiapan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Capres dan usulan Cawapres 2024. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *