Salah Mulai Tumpul

by -
Salah Mulai Tumpul

METROPOLITAN – Moha­med Salah tak membuat gol maupun assist dalam pesta 9-0 Liverpool atas Bourne­mouth. Padahal, paling tidak, ada satu peluang emas yang Salah miliki.

Salah sejatinya identik dengan gol. Tak usah jauh-jauh, mu­sim lalu saja pemain asal Me­sir itu saja menjadi pemain tersubur Liverpool di Pre­mier League (23 gol) dan di seluruh kompetisi (31 gol).

Karena itu, penampilan Sa­lah ketika Liverpool melumat habis Bournemouth bisa di­katakan sebuah anomali. Jangankan gol, Salah bahkan tidak membuat satu assist pun dari sembilan gol timnya!

Ada tujuh pemain berbeda yang mencatatkan namanya dalam pesta gol Liverpool atas Bournemouth. Enam dari kubu Liverpool, termasuk Luis Diaz dan Firmino yang bikin dua gol, dan satu lagi merupakan gol bunuh diri Bournemouth.

Baca Juga  Lagi, PSSI Incar Pemain Naturalisasi

Ya, Liverpool berhasil menang dengan pesta gol. Ya, si Merah akhirnya meraih poin penuh pertamanya di Premier League musim ini. Tetapi boleh jadi terselip rasa kurang lengkap karena Mohamed Salah tak bikin gol.

Sejatinya, Mo Salah bukan tidak punya kesempatan. Ba­hkan di menit ke-16, ketika Liverpool unggul 2-0, ada sebuah peluang yang pada akhirnya terbuang.

Lagi-lagi, ada nuansa ano­mali karena Salah membuang peluang saat sudah tepat di muka gawang, sesuatu yang juga terbilang tidak rutin ia lakukan.

Pada momen tersebut, Har­vey Elliott mengirim bola ke tiang jauh usai serangkaian operan para pemain Liverpool. Kiper merentangkan tangan, tapi tak kuasa menahan laju bola.

Baca Juga  Salah Pecah Rekor!

Di tiang jauh, ada Salah yang sudah berhasil menyelinap keluar dari kawalan pemain lawan. Ia pun merentangkan kaki menyongsong bola, te­tapi gagal mengarahkannya ke dalam gawang.

Dengan rekam jejak ketaja­man Mo Salah di depan gawang lawan, kegagalannya pada momen tersebut tak ayal jadi buah bibir. Terlebih, sekali lagi, ia pada akhirnya gagal bikin gol pada saat Liverpool berpesta 9-0.

”Bisa-bisanya Salah luput. Ya Tuhan, itu permainan men­galir yang keren sekali,” cuit seorang warganet.

”Salah bergabung dengan Nunez dan Haaland dalam perebutan gelar buang-buang peluang,” timpal yang lain.

Sebuah akun bahkan meya­kini bahwa itu merupakan, ’momen buang peluang paling buruk dalam karier Salah.’ (dtk/ suf/run)

Baca Juga  Chelsea Keok di Kandang Sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published.