Soal Capres 2024, Anies Ngaku Masih Fokus di DKI

by -
Anies Baswedan (Instagram @aniesbaswedan).

METROPOLITAN – Guber­nur DKI Jakarta, Anies Baswe­dan, menyatakan dirinya masih fokus menyelesaikan tugasnya di Jakarta. Ia menga­ku belum bisa berkomentar terkait isu Pilpres 2024.

Tak dimungkiri, nama Anies kerap muncul dalam berba­gai survei Pilpres 2024. Ter­lebih, Anies juga salah satu nama yang menjadi per­timbangan Partai NasDem pada Pemilu 2024. “Saya terus konsentrasi untuk menuntaskan tanggung jawab di Jakarta. Semoga bisa ter­laksana dengan baik,” kata Anies di Istana Negara, Ja­karta, Rabu (17/8).

Meski demikian, Anies ber­harap semua pihak dan ele­men bangsa tetap menjaga persatuan jelang Pemilu 2024. Menurut Anies, dalam ber­bagai urusan, termasuk kon­testasi Pilpres dan Pileg Serentak, semua pihak harus tetap mengedepankan ke­bersamaan. “Dalam semua urusan kita fokus menjaga kebersamaan, menjaga per­satuan,” ujarnya.

Hanya saja, sambung Anies, persatuan akan muncul jika terdapat keadilan dan kese­taraan. Karena itu, kemer­dekaan harus dimaknai upaya menghadirkan keadilan hakiki bagi semua masyara­kat. “Mengingatkan kepada semua bahwa persatuan akan hadir bila ada kesetaraan, bila ada rasa keadilan,” tu­turnya.

Baca Juga  Gerindra-PKB Resmi Koalisi, Prabowo dan Cak Imin Buka Pintu untuk Partai Lain

Sebagaimana diketahui, saat ini tahapan Pemilu 2024 sedang berjalan. KPU baru saja melakukan tahapan pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu Seren­tak 2024, dengan hasil 24 parpol dokumen pendafta­rannya dinyatakan lengkap dan dilanjutkan ke tahapan verifikasi administras. Se­mentara 16 parpol dokumen pendaftarannya tidak lengkap, sehingga tidak bisa mela­njutkan tahapan berikutnya.

Tokoh-tokoh potensial yang menjadi bakal capres-cawa­pres pun sudah muncul. Di antaranya Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pra­nowo, Gubernur DKI Jakar­ta Anies Baswedan, Men­parekraf Sandiaga Salahud­din Uno, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan tokoh-tokoh lainnya. (jp/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *