Stok BBM Menipis! Warga Bogor Rela Nunggu Hingga 20 Menit

by -

METROPOLITAN.id – Ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di sejumlah SPBU yang ada di Kota Bogor mengalami kehabisan pada Senin (8/8). Mulai dari BBM jenis Pertalite hingga Pertamax.

Imbasnya, para pengendara baik roda dua maupun empat terpaksa berburu BBM ke sejumlah SPBU yang ada di Kota Bogor.

Seperti yang terjadi di SPBU yang berada di Jalan Pahlawan, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan. Mayoritas pengendara yang datang ke SPBU ini sebelumnya telah mencari BBM ke sejumlah SPBU lainnya.

“Saya barusan dari Sukasari, sama abis juga. Disini (SPBU di Jalan Pahlawan) katanya masih ada, jadi saya nunggu yang disini aja,” kata sopir angkot trayek 14 jurusan Sukasari-Terminal Bubulak, Dendi kepada wartawan di lokasi, Senin (8/8).

Baca Juga  Tidak Ada Bukti Keterlibatan, Ade Yasin Diyakini Masuk Deretan Terdakwa KPK Divonis Bebas

Menariknya, saat hendak mengisi BBM di SPBU yang berada di Jalan Pahlawan, SPBU ini sedang mengalami gangguan teknis hingga terpaksa ditutup dan tidak melayani pengisian BBM bagi pengendara.

Meski demikian, para pengendara tetap rela mengantre di depan pintu masuk SPBU hingga sekitar 20 menit. Kejadian ini sendiri terjadi sekitar pukul 14:20 hingga 14:40 WIB.

“Ya mau gimana. Tadi saya ke Pom Bensin (SPBU) Pasirkuda dan Gunungbatu tutup, ditulisnya Pertalite dan Pertamax dalam pengiriman, abis,” timpal pengemudi ojek online (Ojol), Dani.

Atas hal ini, dirinya meminta agar pemerintah dapat menyelesaikan persoalan kelangkaan BBM di SPBU. Sebab, BBM merupakan salah satu hal penting baginya untuk bisa tetap mencari nafkah.

Baca Juga  Sempat Setengah Beku, Ridwan Kamil Beri Penjelasan Ilmiah Jasad Eril Masih Utuh Meski Tenggelam Dua Pekan di Sungai Aare

“Iyalah pasti (terdampak), kita Ojol gini mah kan BBM sarana penting selain motor, buat nyari nafkah, agak repot juga kalau gini,” ucapnya.

“Harapannya biar cepet beres lah yg kaya begini, gausah antre-antre lagi, normal kaya biasa,” ujar Dani. (rez) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.