Update Kecelakaan Truk Kontainer Maut Depan SD di Bekasi, Korban Tewas Bertambah jadi 11 Orang

by -
IST.

METROPOLITAN.id – Korban kecelakaan maut truk kontainer di halte SD Negeri Kota Baru 02 dan 03, Kranji, Kota Bekasi dikabarkan bertambah satu orang, menjadi 11 orang.

“Update terakhir ada 11 orang meninggal dunia. Korbannya campuran, ada yang jualan (pedagang, red), ada yang menjemput dan anak-anak sekolah,” kata Kapolsek Bekasi Kota Kompol Salahuddin, dikutip dari sindonews.com, Rabu (31/8).

Ia menjelaskan, tiga korban kecelakaan maut terdata berada di Rumah Sakit Ananda. Kemudian sisanya berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi.

Sebelumnya, Kecelakaan maut truk kontainer yang menelan korban jiwa terjadi di Kota Bekasi, Rabu (31/8) siang. Nahasnya, anak-anak Sekolah Dasar (SD) turut menjadi korban.

Baca Juga  Kota Bogor Gelar Doa dan Solat Gaib bagi Korban Tragedi Kanjuruhan

Dalam kecelakaan maut yang terjadi tepat di depan SD Negeri Kota Baru 02 dan 03 Kranji Bekasi ini, Sedikitnya 30 orang menjadi korban truk bernopol N 8051 EA ini.

Sebanyak 11 diantaranya meninggal dunia. Nahas, mayoritas yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut yakni anak-anak SD yang tengah berada di halte menunggu jemputan sepulang sekolah.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman. Menurutnya, mayoritas korban meninggal dalam kecelakaan itu anak-anak SD yang sedang berada di halte.

Dari keterangan yang didapatkan kepolisian, Latif pun menjelaskan kronologi kecelakaan maut tersebut.

Awalnya, truk trailer bermuatan besi itu melintas dari arah Kranji ke Cakung, Jakarta Timur.

Baca Juga  Wah Ternyata Tio Pakusadewo Ingin Jadi Aktor sejak Usia 4 Tahun

Ketika sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), truk trailer itu diketahui melaju oleng ke arah kiri. Namun malah melaju hilang kendali sehingga menabrak bahu jalan serta tiang dan halte di TKP.

Tiang pun roboh dan juga sempat menimpa sejumlah kendaraan lain.

“Untuk rem blong kemungkinan tidak. Sebab, ada pengereman. Menurut perkiraan kami sementara, ini karena kecepatan,” katanya, dikutip dari kompas.com.

“Menabrak halte dan orang yang sedang menunggu di halte,” imbuhnya.

Saat itu, halte di depan SD Negeri Kota Baru II dan III tersebut sedang dipenuhi oleh anak yang sedang menunggu jemputan sepulang sekolah.

“Ya memang kebanyakan anak sekolah, karena ini halte SD, lagi berkumpul di halte, tiba-tiba ada kontainer yang nyelonong ke bahu jalan,” kata Latif.

Baca Juga  Umat Islam Tolak Disneyland di Lido Bogor

Polisi masih menyelidiki kecelakaan ini dan sopir truk pun sudah diamankan. (sin/kps/ryn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *