Usep Supratman Minta Pemkab Bogor Segera Open Bidding Kursi Asisten Administrasi

by -
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, Usep Supratman

METROPOLITAN.id – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor Usep Supratman meminta agar Plt Bupati Bogor segera mengisi kekosongan jabatan pada eseleon II. Hal itu seiring dengan pengajuan cuti diluar tangungan negara oleh Asisten Administrasi pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Zulkifli.

“Posisi yang kosong itu harus segera diisi. Pemkab Bogor bisa melakukan open biding atau asesment untuk jabatan tersebut, sehingga kekosongan jabatan ini tidak lama,” kata Usep.

Zulkifli sendiri sempat menjadi buah bibir sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Bogor. Sebab usai dirotasi menjadi Asisten Administrasi, Zulkifli jarang masuk kantor, namun ia mendapatkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) utuh atau 100 persen.

Baca Juga  JABAR PERKOKOH PUNCAK KLASEMEN

“Saya mendengar hal itu juga, tetapi sekarang yang bersangkutan sudah cuti diluar tangungan negara. Jangankan TPP, gaji pun kalau cuti begitu sudah tidak dapat apa-apa,” paparnya.

Meski begitu, Usep berharap kekosongan pada asisten administrasi tidak menganggu roda pemerintahan di Kabupaten Bogor. Sehingga Plt Bupati Bogor harus segera mengisi kekosongan yang ada, terlebih pada 2022 ini ada sejumlah kepala dinas yang memasuki masa pensiun.

“Memang yang kerja ada kabag dan kasubag, serta pelaksana teknis ada BKPSDM. Tetapi yang namanya asisten sangat penting apalagi selaku koordinator,” kata dia.

Untuk diketahui pada 2022 ada beberapa kepala dinas yang memasuki masa pensiun diantaranya Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Kepala Hortikultura dan Perkebunan. Sehingga ada empat jabatan eselon II yang kosong nantinya. (mam)

Leave a Reply

Your email address will not be published.