Vaksinasi Booster di Jabar Sudah 33 Persen, Kapolda Minta Terus Digenjot

by -

METROPOLITAN.id – Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana meminta jajarannya terus menggenjot vaksinasi di daerah. Sejauh ini, vaksin dosis ketiga atau booster di Jabar sudah mencapai 33 persen atau sekira 14 juta jiwa.

Suntana merinci, untuk dosis pertama, capaian vaksin di Jabar sudah mencapai 96 persen. Sementara vaksin kedua sudah mencapai 84 persen.

“Dosis pertama sudah 96 persen menjelang 97 persen. Vaksin kedua antara 83-84 persen dari 38 juta jiwa. Nah vaksin ketiga Jabar sudah 33 persen, sudah hampir 14 juta,” ujar Suntana saat meninjau vaksinasi di Polres Bogor, Selasa (2/8).

Menurutnya, pihaknya terus mendorong vaksinasi lantaran Covid-19 masih ada. Untuk di Kabupaten Bogor, ia melihat capaiannya sudah cukup baik.

Baca Juga  Ronny Hermawan Kembali Dipercaya Pimpin Kwaran Bekasi Timur

Meski demikian, Suntana mengajak semua pihak menggelorkan vaksinasi agar masyarakat yang belum divaksin bisa segera mengikuti vaksinasi.

“Vaksin kita dorong terus karena Covid kan belum selesai. Vaksinasi Kabupaten Bogor sudah baik, gercep, terus didorong setiap hari oleh Pak Kapolres. Teman-teman media juga harus menggelorakan supaya masyarakat segera vaksin,” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang sudah divaksin, Suntana meminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan, khususnya menjaga 3 M (mencuci tangan, menghindari kerumunan dan memakai masker).

“Walaupun sudah divaksin, tetap 3M dipedomani. Terima kasih atas semua kerjasama dan perhatian teman-teman, ini supaya masyarakat aman,” tandas Suntana. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published.