Warga Bogor Ontrog Proyek Perumahan Rancamaya, Ada Apa?

by -

METROPOLITAN.id – Puluhan warga Kampung Margabhakti, RT 02/01, Kelurahan Kertamaya, Kecamatan Bogor Selatan mengontrog proyek pembangunan Perumahan Rancamaya pada Minggu (14/8) malam.

Kedatangan warga ini terjadi imbas proyek pembangunan Perumahan Rancamaya yang berlokasi di RT 03/01 itu menyebabkan wilayah RT 02 mengalami kebanjiran pada saat diguyur hujan.

“Iya semalam (datang ke lokasi pembangunan), dikarenakan tidak ada gorong-gorong buat antisipasi hujan, jadi kalau hujan airnya tumpah ke rumah warga semua,” kata Ketua RT 02, Indra kepada wartawan Senin (15/8) siang.

Menurutnya, sebenarnya kejadian ini bukan pertama kali dirasakan warga RT 02. Di mana, sebelumnya kejadian serupa pernah terjadi, namun persoalan ini berhasil teratasi setelah pihak pekerja membuatkan gorong-gorong.

Baca Juga  Apple Akan Kurangi Penjualan Perangkat iPhone Pada Awal 2017 Ini

Akan tetapi, kejadian serupa terulang kembali dan menyebabkan rumah warga kembali mengalami kebanjiran.

“Pernah, tapi udah lama, terus didatangin warga suruh bikin gorong-gorong aman, eh sekarang-sekarang ada pembangunan lagi ga dipikirin Amdal-nya,” ucap dia.

“Makanya warga datang ke lokasi pembangunan, meminta pihak pekerja membangunkan gorong-gorong,” sambungnya.

Saat ini, ditambahkan Indra, pihak pekerja sudah melakukan duduk bersama dengan warga, dan mereka sudah membuatkan gorong-gorong untuk mengantisipasi kejadian banjir terulang.

Sementara itu, Lurah Kertamaya, Ali Firdaus Abdul Kadir membenarkan bahwa persoalan ini sudah diselesaikan secara duduk bersama, yakni pihak pekerja membangunkan gorong-gorong untuk mengantisipasi kejadian banjir terulang.

“Iya benar, sudah duduk bareng. Dan saat ini sudah dibuatkan tanggul oleh pihak kontraktor,” singkatnya. (rez) 

Baca Juga  Dalam Forum B20, Menko Airlangga Sebut Teknologi dan Green Financing Jadi Komponen Penting Transisi Energi

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.