2.341 Sopir Angkot dan Ojol di Bogor Bakal Diguyur Bantuan Rp4,6 Miliar, Cair Minggu Depan

by -

METROPOLITAN.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mencatat ada sebanyak 2.341 sopir angkot dan pengemudi Ojol di wilayahnya yang akan menerima bantuan senilai Rp4,6 miliar.

Bantuan yang dianggarkan melalui Dana Alokasi Umum (DAU) tahun anggaran 2022 itu diberikan sebagai bantuan imbas kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, saat ini Pemkot Bogor sudah menerima petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (Juklak Juknis) dari Pemerintah Pusat terkait penyaluran bantuan BBM ini.

“Anggaran yang dialokasikan untuk bansos kepada pelaku transportasi sudah akan begulir. Juklak dan Juknis sudah turun, tinggal diproses, saya rasa minggu depan penyalurannya,” kata Bima Arya.

Baca Juga  Kali Cipakancilan Bogor Meluap sampai Jalan, Arus Lalulintas Sempat Ditutup

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Eko Prabowo menuturkan, hasil verifikasi dari dinas telah ditentukan sebanyak 2.341 penerima bantuan BBM. Dengan rincian, 1.341 untuk sopir angkot dan 1.000 untuk pengemudi Ojol.

“Data BLT BBM kami mengusulkan 2.341 orang ber-KTP Kota Bogor yang terdampak,” kata pria yang akrab disapa Danjen.

Menurut Danjen, selanjutnya data tersebut juga akan kembali di verifkasi oleh Dinas Sosial Kota Bogor untuk mencocokkan apakah penerima bantuan BBM Pemkot Bogor juga sudah terdaftar sebagai penerima BLT dari Pusat.

“Verifikasi ulang, takutnya ada yang double penerima BLT BBM dari Pusat,” tandas Danjen. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *