Arsenal Masih Sempurna

by -
Arsenal

METROPOLITAN – Arsenal menghadapi Aston Villa di lanjutan Liga Inggris. The Gun­ners amankan tiga poin dengan kemenangan 2-1 dan lanjutkan kemenangan di lima laga beruntun!

Arsenal vs Aston Villa tersaji pada pekan kelima Liga Inggris, Kamis (1/9) dini hari WIB. The Gunners turun dengan formasi 4-2-3-1 dan Villa dengan formasi 4-3-3.

Arsenal unggul duluan di babak pertama lewat Gabriel Jesus di menit ke-30. Di babak kedua Aston Villa sempat samakan kedudukan lewat Douglas Luiz di menit ke-74, lalu Mar­tinelli bawa Arsenal unggul lagi di menit ke-77.

Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Ar­senal. The Gunners terus kukuh di puncak Klasemen Liga Inggris sementara dengan 15 poin dari lima laga.

Baca Juga  Arteta Kenal Man City Luar-Dalam, Arsenal Bisa Akhiri Puasa Kemenangan?

Buendia bikin Aston Villa mengancam duluan. Sepakannya di menit keempat kala dirinya berdiri di antara dua bek tengah Arsenal masih melambung.

Di menit keenam, Bukayo Saka mengklaim penalti ketika dirinya diangkat dan didorong Mings. Wasit tidak ber­geming, play on.

Di menit ke-23, Saka punya peluang emas. Martinelli me­nusuk ke sisi kanan kotak penalti Villa, lalu lepas umpan lambung. Saka di sisi sebe­rangnya yang tidak terkawal, malah lepas sepakan yang jauh dari sasaran.

GOL PERTAMA ARSENAL!

Gabriel Jesus catatkan namanya di papan skor pada menit ke-30. Jesus menyantap bola rebound dari tembakan Xhaka. Arsenal terus menekan sebelum turun minum. Son­tekan Saka saat mengejar bola liar di depan gawang bisa diamankan Cash, selanjutnya sepakan Martinelli bisa ditepis Martinez. Babak pertama ditutup dengan keunggulan The Gunners 1-0.

Baca Juga  Arsenal Menjaga Kesempurnaan

Di babak kedua, Arsenal belum kurangi tekanan. Aston Villa main lebih rapat dan andalkan serangan balik.

Di menit ke-55, Odegaard eksekusi free kick. Kembali, Martinez sanggup menepisnya. Bai­ley nyaris samakan kedudukan di menit ke-73. Tembakannya dapat ditepis oleh Ramsdale.

GOL PERTAMA ASTON VILLA!

Di menit ke-74, Douglas Luiz samakan ke­dudukan! Pemain pengganti itu jadi ekseku­tor tendangan sudut, yang mana bola kiri­mannya melaju mulus ke dalam gawang. Akan tetapi, Ramsey terlihat menghalangi Ramsdale dan wasit mengecek VAR. Gol tetap disahkan.

Gabriel Martinelli bawa Arsenal unggul lagi selang tiga menit kemudian. Di menit ke-77 Martinelli bikin gol setelah tuntaskan umpan lambung Saka lewat kaki kirinya.

Baca Juga  Arsenal Depak MU dari Empat Besar

Skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang berbunyi. Aston Villa yang menekan di se­puluh menit akhir, gagal bikin gol lagi. (dtk/ suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published.