Bakal Disulap jadi Pedestrian, 300 Lapak PKL di Bogor Rata dengan Tanah

by -

METROPOLITAN.id – Sebanyak 300 lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Bubulak-Situgede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor rata dengan tanah pada Selasa (27/9).

Perataan ratusan lapak PKL ini dilakukan menyusul rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang bakal menyulap kawasan jalan Raya Cifor sepanjang 1,7 km itu menjadi pedestrian.

Kabid Trantibum Linmas Satpol PP Kota Bogor, Andry Sinar Wahyudianto menuturkan, penertiban ini dilakukan menyusul ratusan lapak PKL berdiri di lahan aset milik Pemkot Bogor.

“Awalnya ini lahan milik Kementerian Kehutanan, namun sudah diserah terimakan ke Pemkot dan sekarang jadi lahan milik Pemerintah Daerah,” kata Andry saat ditemui di lokasi penertiban.

Menurut Andry, penertiban ratusan lapak PKL sendiri dilakukan karena kawasan Jalan Raya Cifor akan ditata menjadi pedestrian.

Baca Juga  LGP Nilai ada 3 Tiket Pilpres dari 3 Poros

“Penataan pedestrian jalur hijau disini. Sepanjang 1,7 kilometer,” ucap dia.

Diakui Andry, penertiban ratusan PKL ini sendiri sudah melalui prosedur yang berlaku. Mulai dari tahapan sosialisasi, pemberian peringatan 1-3 hingga pelaksanaan penertiban.

“Awal dari tahun 2019, terakhir tahun 2021 sudah dilakukan rapat penataan kawasan Jalan Cifor. Jadi memang sudah sesuai tahapan sampai hari ini dan sesuai prosedur juga,” imbuhnya.

“Dan dalam pelaksanaan penertiban kurang lebih sudah banyak yang membongkar, hampir 60 persen, sisa 40 persen yang belum membongkar dan kita tertibkan hari ini,” sambung dia.

Adapun, ditambahkan Andry, dalam kegiatan penertiban ini ada sekitar 300 personel gabungan dari Pemkot Bogor dan TNI/Polri yang diturunkan.

Baca Juga  Fakta-Fakta Menarik Si Cantik Gal Gadot yang Anda Perlu Ketahui

“Hampir 300 total. Petugas gabungan dari Satpol PP, TNI/Polri hingga aparatur wilayah,” tandasnya. (rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *